Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Reses Angeline Fremalco di Desa Temiang Sawi, Siap Anggarkan Jembatan yang Putus

TariuNews.com, Landak – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat sekaligus Ketua Komisi I Fraksi PDI Perjuangan Kalimantan Barat Angeline Fremalco, S.H melaksanakan kegiatan reses untuk tahun 2020 di Desa Temiang Sawi Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu ( 24/06).

Diikuti Aparatur Pemerintahan Desa dan BPD Temiang Sawi serta beberapa tokoh masyarakat, turut hadir pula Anggota DPRD Landak dari Partai PDI Perjuangan, Niko Purwanto. Angeline menyampaikan reses kali ini sangat berbeda,karena situsi pandemi covid-19. “Mohon maaf Bapak Ibu, reses ini tidak dihadiri oleh banyak orang,karena ini juga aturan atau protokol pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona”, ungkap Angel.

Dalam paparannya, putri Cornelis, mantan Gubernur Kalimantan Barat ini juga menyampaikan gagasannya terkait program-program kedepan untuk Desa Temiang Sawi. “Saya memahami, situasi dan kondisi Desa ini masih terisolir karena akses jembatan dan jalan mash sangat perlu perbaikan,itu alasan saya untuk memilih reses disini, apa yang dirasakan Bapak Ibu sudh saya ketahui sebelum kesini saya juga sudah diskusi dengan Ibu Bupati Landak, karena dibatasi sungai, keinginan ada,tapi anggaran terbatas. Namun untuk jembatan yang putus,sudah saya anggarkan”, tutur Angel.

“Jembatan putus,akan dianggarkan pakai dana aspirasi di Provinsi, ini bukti komitmen saya untuk pembangunan yang merata”, tutupnya.

Kepala Desa Temiang Sawi,Mari, menyambut baik kedatangan dan rencana Angeline Fremalco atas program yang diberikan.”Terimaksih kepada Ibu Angel atas niat baik dan perhatian bagi warga di Desa kami, ini merupakan hal yang luar biasa, kami memang perlu bantuan, karena anggaran Desa saja tidak mampu untuk mencukupi kebutuhan pembangunan yang skala besar, kondisi Desa kami saat ini terasa belum merdeka,belum ada penerangan maupun jalan pun masih banyak yang rusak, perlu sinergisitas kita bersama baik pemerintah desa,daerah,maupun provinsi”, pinta Mari.

Penulis : Dodi

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: