Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Jalur Alternatif, Forkopimcam Ngabang Pantau Posko Covid-19 di Desa Pak Mayam

TariuNews.com, Ngabang – Forkopimcam Ngabang lakukan pemantauan terhadap Posko Covid-19 di Desa Pak Mayam Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Selasa (14/04). Hal ini mengingat Posko Covid -19 di Desa Pak Mayam merupakan salah satu pintu keluar masuk masyarakat atau orang asing yang cukup padat dilalui karena terdapat jalan yang menghubungkan dua Kabupaten yaitu Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Kubu Raya.

Sudah hampir 3 minggu ini Posko Covid 19 di Desa Pak Mayam diaktifkan oleh Aparatur Desa Pak Mayam yang juga beranggotakan unsur PNS Kecamatan, Anggota Polsek, Anggota Koramil, Tenaga Medis dari Puskesmas Semata, pihak Perusahaan Saban Sawit Subur (PT.SSS) serta unsur relawan masyarakat setempat.

Pemantauan yang dilakukan oleh Camat, Kapolsek dan Danramil Ngabang (Forkopimcam) Kecamatan Ngabang ini sekaligus memberikan motivasi kepada tim agar tetap semangat dan waspada akan warga atau orang-orang yang datang di daerah Ngabang. Disamping itu juga Camat Ngabang menyerahkan alat termometer suhu dan batuan lain kepada posko tersebut.

Camat Ngabang, Yully Nomensen menyampaikan bahwa Gugus Tugas Covid-19 Tingkat Desa merupakan garda terdepan dalam membantu pencegahan dan penanganan Virus Corona. “Saat ini di Kecamatan Ngabang, sudah 19 Desa membentuk Tim Gugus Tugas Covid 19 dan Tim Relawan. Harapan saya, Tim ini dapat maksimal dalam membantu kerja pemerintah Pusat dan Daerah dalam penangan Covid 19, acuan dan petunjuk teknis kerja tim ini tertuang dalam SE Menteri dan SE Bupati Landak”, ungkap Nomensen.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: