Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Landak Aman dari Corona Virus

TariuNews, Landak – Wabah nCov-2019 atau lebih dikenal dengan Corona Virus saat ini menjadi perhatian dunia. Dimana-mana orang sedang membicarakan tentang Corona Virus. Coronavirus adalah virus yang menyerang sistem pernapasan. Virus Corona bisa menyebabkan gangguan pada sistem pernapasan, pneumonia akut, sampai kematian. Virus ini bisa menyerang siapa saja, baik bayianak-anak, orang dewasa, lansia, ibu hamil, maupun ibu menyusui. Pertama kali ditemukan di kota Wuhan, Cina, pada akhir Desember 2019. Virus ini menular dengan cepat dan telah menyebar ke wilayah lain di Cina dan ke beberapa negara, termasuk Indonesia.

Bagaimana dengan di Kalimantan Barat atau di Kabupaten Landak khususnya ? Disela -sela pertemuan bersama Ikatan Wartawan Online ( IWO) Landak di salah satu Restoran Ngabang,Jumat (6/3), Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro menegaskan di Kalimantan Barat, atau secara khusus di Kabupaten Landak masih aman dari Corona Virus. “Memang ada isu di Pontianak beberapa hari lalu ada yang diduga terkena virus corona, ternyata setelah diperiksa hanya demam. Jadi kita aman, tetapi harus tetap waspada dan jaga kesehatan”, tutur Kapolres.

Hal senada juga dikatakan oleh Bupati Landak, dr.Karolin Margret Natasa saat ditemui di Kantornya oleh media ini. Ia menegaskan Pemerintah Kabupaten Landak siap melakukan penanganan dini terhadap warganya jika ada terindikasi atau terpapar virus corona (Covid-19).  “RSUD Landak sudah siap melakukan penanganan, kami sudah mempersiapkan ruang isolasi, kemudian menyiapkan pelindung untuk tenaga kesehatan yang akan berkontak langsung dengan pasien suspect corona virus (Covid-19)”, ucapnya.

Selain itu, Bupati Landak menyampaikan sudah mengimbau seluruh puskesmas untuk mengikuti ketentuan protokoler yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan dalam melakukan deteksi dini dan penanganan jika ada pasien terindikasi terkena Corona virus.

Sebelumnya diberitakan ada dua orang warga Landak pulang dari Tiongkok dan dalam pengawasan, setelah diperiksa negatif Virus Corona.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: