Kam. Jan 20th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Akses Jalan SDN 28 Panekasan Jelek, Jarot Salut Kepada Guru dan Siswanya

TariuNews.com, Sintang – Selain melakukan peresmian sarana dan prasarana air minum pedesaan di Desa Panekasan, Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH juga menyempatkan waktu untuk meninjau atau melihat kondisi SDN 28 Panekasan, Desa Panekasan, Kec. Serawai, Sabtu (15/2/2020). Dalam peninjaun itu, Bupati didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Sintang, Camat Serawai dan Kades Panekasan.

Meskipun letak SDN 28 Panekasan tidak terlalu jauh dari pemukiman warga, namun untuk menuju ke SDN tersebut jalan yang dilalui tampak cukup ekstrim, baik jika berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua karena untuk sampai ke sekolah itu salah satu aksesnya harus menaiki tanjakan bukit yang cukup terjal bahkan jika hujan kondisi jalan sangat licin dan membahayakan, terlebih menggunakan kendaraan roda dua.

“tadi saya jalan ke sekolah itu naik bukit itu cukup melelahkan, sampai sesak nafas rasanya. Saya salut liat perjuangan siswa dan guru yang setiap hari melewati ruas jalan tersebut, luar biasa pasti sehat-sehat semuanya”, ucap Bupati.

Bupati pun menyampaikan jika Kepala Desa ingin membangun jalan tersebut dengan rambat beton diperbolehkan, mampu dari dana desanya berapa, jika kekurangan anggaran segera lapor kepadanya, maka nanti pemkab akan berupaya menambah kekurangan yang ada untuk membangun ruas jalan menuju sekolah itu dari ruas jalan beton yang sudah ada.

“Nanti sebelum dirambat beton coba di gusur dulu, biar tanjakan bukitnya agak sedikit landai, jadi tidak terlalu terjallah dilalui”, pungkas Bupati.

Penulis : Alex
Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: