Maret 29, 2024

Rumah Erna Juliani Di Dusun Tekang Nyaris Dibobol Maling

0

Tariunews.com, Sintang – Selama sebulan ini isu perampokan sangat meresahkan warga wilayah Kecamatan Kelam Permai seperti yang terjadi pada hari Minggu tanggal 24 November 2019 sekitar pukul 18.30 Wib di Dusun Tekang Desa Kelam Sejahtera telah terjadi tindakan dugaan percobaan pencurian.

Begitu mendapat imformasi dari warga, Kapolsek Kelam Permai, IPTU HARIYANTO, langsung merintahkan anggotanya langsung di TKP, untuk melakukan pengecekan kebenaran atas dugaan percobaan pencurian tersebut. adapun yang datang yaitu, AIPDA TROYAN, AIPDA SUDARMONO, BRIPKA, EKO AGUSRIYANTO dan BRIPKA MULYONO.

Saat dikonfirmasi media tariunews.com Kapolsek Kelam permai IPTU HARIYANTO, mengatakan, memang benar telah menerima imformasi dari warga Dusun Tekang Desa Kelam sejahtera Kecamatan Kelam permai, Kabupaten Sintang, tentang dugaan percobaan pencurian tersebut.

IPTU HARIYANTO Menyampaikan kronologinya pada tariunews.com senin(25/11), pada hari minggu tanggal 24 November 2019 sekitar pukul 18.30 Wib rumah Erna juliani (22) nyaris kemalingan. menurut keterangan Erna juliani, saat itu saya sedang makan di dapur. Kemudian datang anak nya yang bernama Maria berumur 3 tahun yang sedang mengambil susu dikamar depan. Begitu anaknya Erna juliani hendak menyusul ibu nya ke dapur, ada melihat ada orang di kamar nenek nya yang berada di ruang tengah yang sedang mengangkat orgen merk Techno.

Kemudian Erna menelpon suami nya Hendrawan yang sedang berada di luar, segera untuk pulang. Ketika Hendrawan pulang melihat orgen tersebut sudah berada dibawah jendela rumah beserta kabel nya. Dan Herman langsung mengambil senapan angin mengejar pelaku bersama warga yang lari kearah hutan belakang rumah namun tidak di temukan.

Ketika anggota mendatangi TKP pintu dan jendela tidak di temukan bekas perusakkan/pencongkelan. Dan orgen sudah di amankan Herman ke dalam kamar lagi, jelas Kapolsek.

terkait kejadian tersebut Kapolsek Kelam permai menghimbau kepada warga masyarakat khususnya Masyarakat Kecamatan Kelam permai untuk meningkatkan siskamling ditiap tiap RT/RW dan Dusun serta Desa, jika kegiatan ronda ditingkatkan serta warga peduli dengan keamanan dimasing masing lingkungannya saya yakinkan hal ini dapat menekan kejadian kejahatan di lingkungan tersebut, Mari kita aktifkan kembali Pos Kamling di tiap RT/RW, Dusun dan Desa, jangan kalah dengan aksi para pelaku kejahatan. untuk itu warga harus kembali peduli dengan keamanan dimasing masing lingkungannya, ajak Kapolsek. (Alex)

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: