Maret 29, 2024

Jarot Hadiri Pengajian Rutin BKMT Sintang di Masjid Agung An Nur

0

TariuNews.com, Sintang – Sekitar ratusan umat muslim yang hampir rata-rata para ibu-ibu hari ini Minggu, (27/10) mengikuti Pengajian Rutin BKMT Kabupaten Sintang di Masjid Agung An Nur yang dihadiri Bupati Sintang dr.H. Jarot Winarno,M.Med.PH, sekaligus membuka acara.

Dalam kata sambutannya Bupati Sintang Jarot Winarno dihadadapan para ibu-ibu BKMT mengatakan, sebagai anak kita harus bisa menyenangkan hati ibu kita, seperti yang dilakukan rosulullah Nabi Muhamma SAW kepada ibunya, ”sebagai umat muslim tujuh puluh lima persen jiwa ini harus tunduk dan menyenangkan hati ibu baru dua puluh lima persen tentunya Bapaknya , karena peran ibu sungguh sangat luar biasa dan merupakan tiang agama , dan ibu-ibu merupakan madrasah utama dan pertama”.
“bagi anak-anak kita pada saat dalam proses mulai dalam kandungan ibu-ibu, hingga dilahirkan hingga pada usia empat tahun perkembangan otak nya delapan puluh persen sudah terbentuk, ditambah lagi sepuluh persen hingga usia enam tahun dan sisa usia enam tahun keatas hanya sekitar 10 persennya” jelas jarot Winarno.

Menurut Bupati Sintang, selama empat tahun usia anak kita berada dimana dirumah, madrasahnya dimana di rumah , ustadzahnya siapa ibu-ibu”jadi kalau mau melihat aklaknya sebuah bangsa adalah ibu-ibunya sangat berperan penting dalam perkembangan anak-anaknya, jadi peran ibu adalah sebagai tiang negara”.

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung An Nur Sintang H, anang Nurcholis.M.Si mengatakan, kegiatan pengajian rutin BKMT Sintang yang dilaksanakan ini merupakan kegiatan rutin ibu-ibu majelis takhlim yang tergabung dalam BKMT se kabupaten Sintang yang secara rutin dilaksanakan secara bergilir di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sintang”jadi yang hadir hari ini ada dari beberapa kecamatan seperti Dedai, Tebelian, Kecamatan Binjai termasuk Kecamatan Sintang dan kecamatan lain , dan kegiatan pengajian ini juga diisi dengan ceramah agama H.Ekhsan,S.Ag.M.Si Kepela Kemenag Kota Pontianak”.

Pada Pengajian Rutin BKMT Kabupaten Sintang di Masjid Agung An Nur hari ini di masjid Agung An Nur Sintang yang dihadiri Bupati Sintang Jarot Winarno, juga Anggota DPRD Sintang H, Senen Maryono, Forkopimda, Ketua BKMT Sintang dan Pengurusnya, para Ketua Majelis Takhlim, Tokoh Agama, Para Ketua BKMT Kecamatan, serta tokoh masyarakat. (Alex)


Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: