Maret 28, 2024

Welbertus Gelar Misa dan Syukuran Terpilih Kembali Anggota DPRD Sintang

0

Tariunews.com, Sintang – Welbertus seorang pemuda yang selalu tampil sederhana ini terpilih kembali menjadi anggota DPRD Sintang periode 2019-2024. Dengan demikian, Welbertus sudah memasuki periode keduanya sebagai anggota DPRD Sintang. Atas keberhasilannya tersebut, Welbertus menggelar misa di Gereja Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian pada Sabtu, 19 Oktober 2019 sore.

Misa yang dimulai pukul 17.00 tersebut dipimpin 12 orang pastor tersebut berjalan lancar dan diikuti oleh umat Paroki Maria Ratu Semesta Alam Sungai Durian maupun umat Paroki Kristus Raja Katedral Sintang.
Pastor Paroki Kristus Raja Katedral Sintang Romo Yohanes Pranoto, Pr yang didaulat memberikan kotbah pada misa tersebut menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Welbertus ini adalah bentuk seseorang menyadari adanya peranan Tuhan dalam hidupnya.
“perayaan misa ini untuk mengucapkan syukur kepada Tuhan karena Welbertus sudah terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten periode 2019-2024. Saya melihat sendiri sebelum terpilih Welbertus sudah banyak melakukan banyak hal untuk masyarakat. Beliau ini orangnya ringan tangan dan suka menolong. Itu sangat positif saat ini. Ini teladan yang ditunjukan oleh Welbertus” terang Romo Yohanes Pranoto, Pr

“Kita juga tahu bahwa perjuangan waktu pemilihan legislatif kemarin sangat berat. Namun ternyata masyarakat banyak memilih Welbertus dan bisa terpilih kembali. Sebagaimana Abraham yang juga percaya akan kuasa Allah yang akan memberikannya keturunan meskipun Abraham sudah lanjut usia. Inilah contoh keimanan yang sangat kuat. Percayalah bahwa roh kudus akan bekerja pada diri kita” tambah Romo Yohanes Pranoto, Pr

“hari ini Welbertus berterima kasih kepada Tuhan dan percaya bahwa keberhasilan ini juga berkat bantuan banyak orang. Misa syukur ini juga bukti bahwa Welbertus dan keluarga menyadari adanya peran Tuhan dalam keberhasilan ini. Contoh lain adalah bahwa kita harus selalu memberi kepada sesama dan dekat dengan siapa saja. Tugas kedepan akan sangat berat. Maka teruslah berdoa dan mengedepankan Tuhan. Kedepan tantangan dunia politik akan semakin berat. Tetaplah berusaha dan berdoa” saran Romo Yohanes Pranoto, Pr.

Sementara Welbertus usai pelaksanaan misa menyampaikan bahwa apa yang disarankan dan nasihat dari Pastor Yohanes Pranoto sangat berat bagi saya untuk dilaksanakan. “mohon bimbingan dari pastor dan umat yang ada. Misa ini kami laksanakan sebagai bentuk syukur kami kepada Tuhan. Kami merasakan Tuhan sangat luar biasa kepada kami sehingga kami bisa terpilih kembali sebagai anggota DPRD Kabupaten Sintang” terang Welbertus.

“Perjuangan politik saat pemilihan legislatif kemarin memang luar biasa. Saya menyadari keberhasilan ini berkat campur tangan Tuhan dan bantuan banyak pihak. Terima kasih atas bantuan semua pihak termasuk rekan-rekan calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Dapil I. terima kasih dukungan para tokoh umat, dan seluruh umat yang sudah memberikan suaranya untuk saya dan PDI Perjuangan. Selain mensyukuri atas terpilihnya saya dan sudah dilantik, kami sekeluarga juga bersyukur karena baru saja melewati usia 21 tahun pernikahan kami. Meskipun sudah menikah selama 21 tahun, tetapi rasanya masih tetap gantenglah” ucap Welbertus disambut tawa umat yang hadir.
“Teruslah mengingatkan saya dalam menjalankan tugas dimasa datang. Dukungan doa dan saran akan sangat membantu kami dalam bekerja lima tahun mendatang” tutup Welbertus. Usai pelaksanaan misa, acara dilanjutkan dengan makan malam dan ramah tamah yang dilaksanakan di halaman parker Gereja Maria Ratu Semesta Alam.
(Alex)


Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: