Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Ratusan Anjing, Kucing Dan Kera Di Sekais Disuntik Rabies

Tariunews.com-Ngabang, Pemerintahan Kabupaten Landak, melalui Dinas Pertanian, Peternakan, Perikanan dan Ketanahan Pangan Kabupaten Landak.
Rabu kemarin (26/09/2019) telah melakukan ekdekusi penyuntikan Vaksin Rabies terhadap 150 an hewan peliharaan di desa Sekais.

Dikatakan oleh Dr. Yeni Kezia bekalani selaku Dantim Vaksinator bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk pencegahan ataupun penyekatan terhadap bahayanya penularan penyakit rabies yang sedang terjadi di Kabupaten Landak.

“tiga jenis hewan yang kita vaksin meliputi anjing, kucing dan kera, dan hingga saat ini sudah sekitar 150 ekor jewan jenis berbeda yang telah kami vaksin” ungkapnya

Dia juga menyebutkan bahwa Vaksinasitor dari Dinas Peternakan Kabupaten Landak sudah bekerja maksimal dengan melakukan penyuntikan vaksin rabies di Kecamatan Jelimpo dalam 2 tahun ini secara berturut-turut.

Selain itu diungkapkannya bahwa tanggapan dan respon masyarakat Desa Sekais dengan digelarnya kegiatan vaksinasi massal ini mendapatkan respon yang positif, hal itu ditunjukan dengan ramainya masyarakat yang menyerahkan hewan peliharaannya untuk mendapatkan vaksin.

Hadir dan turut berperan menjadi eksekutor vaksin yaitu Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang untuk Desa Sekais Brigadir Victorius Pridoni, selain itu juga hadir dari Penyuluh BP2K Kecamatan Jelimpo Atin yang bersama berperan aktif memberikan himbauan bagi warga yang memiliki hewan peliharaan dan hewan ternak lainnya agar mengikat ataupun melakukan pengandangan terhadap hewan peliharaannya, hal ini dimaksudkan untuk mempermudah petugas dalam memantau kesehatan hewan itu sendiri dan juga menghindari penularan penyakit hewan seperti rabies dan penyakit – penyakit menular lainnya.

Ditempat terpisah, kepada tim rilis Kapolsek Ngabang Kompol B.Sembiring menyampaikan bahwa dirinya sangat mengapresiasi kinerja anggotanya yang dalam kegiatan tersebut selain menjadi pendamping tim dia juga dapat berperan sebagai elsekutor bahkan vaksinator sekaligus.

“anggota seperrti ini nih yang saya suka, kreatif, mau mengembangkan diri dan selalu menimba ilmu” ujarnya.

Penulis: VB

Editor : Jeri warisman

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: