Kam. Mei 26th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Sambut HUT RI Ke-74, Desa Hilir Kantor Adakan Berbagai Lomba

TariuNews. Com, Ngabang – Malam hiburan rakyat merupakan malam pembukaan rangkaian memeriahkan HUT RI ke- 74 telah digelar Jumat malam oleh Desa Hilir Kantor di halaman terbuka belakang kantor BPBD Landak. (16-08-2019).

Kajaga Regu piket Polsek Ngabang Bripka Hamdani beserta 2 orang piket lainya atas perintah Kapolsek Kompol B. Sembiring, ambil bagian dalam pengamanan rangkaian kegiatan malam hiburan rakyat tersebut. ” Kami sebagai anggota Polri harus selalu tampil dan siap mengamankan segala kegiatan masyarakat terlebih kegiatan keramaian hiburan seperti ini demi terciptanya baik rasa aman maupun situasi aman kondusif bagi masyarakat” Ujar Bripka Hamdani.

Kegiatan malam hiburan rakyat yang dilaksanakan Desa Hilir Kantor merupakan malam pembukaan rangkaian kegiatan Desa Hilir Kantor memeriahkan HUT RI ke- 74, adapun kegiatan akan dilaksanakan  acara perlombaan rakyat mulai tanggal 16 s/d 19 Agustus 2019 bertempat di halaman terbuka belakang kantor BPBD Landak.

Berikut rangkaian kegiatan perlombaan yang akan dilaksanakan panitia :

  • Pertandingan Bola Dangdut antar Dusun tanggal 16 s/d 18 Agustus 2019.
  • Pertandingan Lomba Masak Dange 16 Agustus 2019.
  • Lomba Karnaval Pembangunan 17 Agustus 2019.
  • Perlombaan panjat pinang 17 Agustus 2019.
  • Perlombaan tangkap bebek 18 Agustus 2019.
  • Perlombaan mancing mania 18 Agustus 2019.
  • Perlombaan kebersihan dan kemeriahan 17 Agustus tingkat Dusun.
  • Penutupan kegiatan 19 Agustus 2019.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Ngabang Y. Nomensen, S.STP  dihadiri Kepala Desa Hilir Kantor selaku tuan rumah juga dihadiri Muspika Kecamatan Ngabang dan para tamu undangan lainya berlangsung meriah, Camat Ngabang menyampaikan adapun tema HUT RI yang ke- 74 ini adalah  ” SDM Unggul Indonesia Maju ” .

” Selamat HUT RI ke- 74, untuk itu wujud menghargai dan syukur akan perjuangan para pahlawan hingga terciptanya kemerdekaan yang dapat kita rasakan sekarang ini, kegiatan ini juga salah satu cara merajut silahturami antar warga tanpa membeda – bedakan satu sama lain ” Ungkap Camat Ngabang.

Yohanes selaku Kepala Desa Hilir Kantor menerangkan  perayaan HUT RI ini merupakan agenda tahunan Desa Hilir Kantor sebagai wujud syukur atas kemerdekaan RI, makna hari HUT RI ini merupakan wujud kita semua warga Indonesia untuk menghargai kemerdekaan yang telah diperoleh dengan cara perjuangan para pejuang / pahlawan.

” Untuk itu kita secara khusus di Desa Hilir Kantor harus bersyukur dengan cara memeriahkan HUT RI ini dan tidak perlu lagi berjuang seperti para pahlawan yang mempertaruhkan mengorbankan jiwa raga serta harta benda mereka demi terciptanya kemerdekaan Republik Indonesia” tambah Yohanes.

Penulis :  Paul

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: