April 25, 2024

HUT RI, Bupati Minta Warga Pasang Bendera, Tiga Pilar Desa Hilir Kantor Cek Lapangan

0

TariuNews. Com, Ngabang, Tiga Pilar Kamtibmas (Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa) Desa Hilir Kantor Melaksanakan Patroli Bersama, Berkeliling Wilayah Desa dalam Rangka melaksanakan Kegiatan Pengecekan dilapangan tentang Implementasi Surat Edaran Bupati Landak terkait Himbauan Kepada Warga Kabupaten Landak untuk ikut serta mengibarkan Bendera Merah Putih Secara Serentak Selama Satu Bulan Penuh dalam rangka Menyambut HUT RI Ke – 74 tahun 2019, Rabu(7/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kades Hilir Kantor yang diwakili Sekdes Hilir Kantor Iksan, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya’ Hendri, S.I.P., dan Babinsa Desa Hilir Kantor Sertu Kimsin.

Sekretaris Desa Hilir Kantor Iksan mengatakan Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Landak : 003.1/585/Pem – Um, yang merupakan tindak lanjut dari Surat Mensesneg Nomor : B – 779/M. Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019 yang dikeluarkan pada tanggal 29 Juli 2019 tentang Himbauan Kepada Warga untuk mengibarkan Bendera Merah Putih selama sebulan penuh dalam rangka menyambut HUT RI Ke – 74 tahun 2019.

“Patroli bersama dalam rangka Melaksanakan Pengecekan lapangan ini dilaksanakan dalam rangka Melihat Respon dan Kepatuhan Warga di Desa Hilir Kantor atas SE Bupati Landak yang telah disebarluaskan oleh Aparatur Desa” terangnya

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya’ Hendri, S.I.P. menyampaikan bahwa dari Hasil Pengecekan Lapangan, Hampir Semua Warga Memasang Bendera dan Umbul – umbul didepan rumah masing – masing, namun dalam hal pemasangan tersebut masih ada sebagian kecil yang tidak sesuai ketentuan.

“Sebagai Warga negara Indonesia yang baik, sudah sepantasnya untuk ikut serta dan tidak berdiam diri dalam memeriahkan Peringatan HUT RI Ke – 74 tahun 2019 ini ” tutur Ya’ Hendri.

Selain menyampaikan perihal partisipasi Warga dalam Peringatan HUT RI Ke – 74 tahun 2019, Bripka Ya’ Hendri, S.I.P. juga mengingatkan Agar Seluruh warga untuk selalu dapat mengambil Hikmah dari Peringatan tersebut.

“Hikmah dari Peringatan HUT RI dari setiap tahunnya menurut Saya adalah Ungkapan Syukur yang Mendalam Atas Nikmat Kemerdekaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, yang diwujudkan dalam bentuk Peningkatan Rasa Nasionalisme, Patriotisme, Cinta Tanah Air, dan Rela Berkorban yang diwujudkan dengan Kontribusi Positif tiap diri kita masing – masing kepada bangsa ini sesuai dengan Profesi kita, dengan Mewarisi Semangat Juang dan Nilai – nilai kepahlawanan, Agar Desa Hilir Kantor pada Khususnya, Bangsa Indonesia pada umumnya, untuk terus Maju dan berkembang menuju masyarakat yang adil dan makmur, sesuai dengan cita – cita dari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun1945, ” Pungkasnya.

Penulis : Ya’ Hendri

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: