April 25, 2024

Prioritaskan Putra Daerah Landak Jadi Prajurit TNI

0

TARIUnews.com, LANDAK – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Herman Asaribab menegaskan akan memprioritaskan putra daerah menjadi prajurit TNI untuk wilayah Kalimantan Tengah dan Kalimantan Barat yang berada dibawah kepemimpinannya sebagai Pangdam XII/Tanjungpura.

Hal tersebut disampaikan Pangdam XII/Tanjungpura saat mengunjungi Kabupaten Landak pada Selasa (30/07/19) bertempat di Rumah Dinas Bupati Landak dalam rangka kunjungan kerja pangdam kepada Pemerintah Dearah yang ada di Kalimantan Barat termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Landak (Pemda Landak) untuk mejalin kerjasama dalam hal keamanan serta kesejahteraan masyarakat.

“Penerimaan prajurit ini sudah penekanan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) untuk diutamakan masyarakat asli atau putra daerah yang berada di sini seperti putra daerah dari Kabupaten Landak ini dengan masa domisili mereka minimal 3 tahun berdasarkan data kependudukan dan ini sudah merupakan kebijakan yang akan dimulai di Kodam XII/Tanjungpura,” ucap Pangdam XII/Tanjungpura.

Lebih lanjut Pangdam XII/Tanjungpura berharap pemerintah daerah dapat membantu pihak TNI dalam mencari dan merekrut putra daerah yang ada di wilayahnya masing-masing sesuai dengan standar perekrutan yang diatur dalam penerimaan prajurit TNI.

“Saya berharap konektifitas dan kerjasama antara Kodam XII/Tanjungpura bersama Pemda Kabupaten Landak dapat berkerjasama dalam hal merekrut putra daerah asal Kabupaten Landak mulai dari Kampung-kampung atau Desa-desa yang mungkin belum ada menjadi seorang prajurit TNI. Untuk standar-standar penerimaan prajurit yang diberikan bisa kita turunkan, tetapi untuk standar utama penerimaa seperti kesehatan tidak bisa kita abaikan jika mereka memiliki penyakit yang membahayakan mereka ketika masuk ke dunia militer,” imbau Pangdam XII/Tanjungpura.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan akan siap membantu Kodam XII/Tanjungpura dalam mencari calon prajurit TNI di Kabupaten Landak dengan harapan akan Pemda Landak mampu memberikan harapan anak-anak Kabupaten Landak untuk menggapai cita-cita mereka sebagai seorang tentara.

“Kita bersyukur ada kebijakan yang dikeluarkan TNI dalam memprioritaskan putra daerah menjadi prajurit TNI sehingga dapat memberikan harapan besar bagi anak-anak Kabupaten Landak yang bercita-cita menjadi seorang tentara. Kita kedapan akan terus berkoordinasi dengan Kodam XII/Tanjungpura dalam hal perekrutan calon prajurit TNI untuk putra daerah, dengan medorong anak Kabupaten Landak ikut mendaftar sebagai prajurit TNI,” jelas Bupati Landak. (Rilis)

Editor: Ronald

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: