Rab. Jun 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Sosialisasi Karhutla Di Wilayah Kecamatan Air Besar Begini Kata Kapolsek

TARIUnews.com – Mencegah serta menanggulangi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) Kapolsek Air Besar dan jajarannya melaksanakan kegiatan Kampanye Penaggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan diwilayah Kecamatan Air Besar Kabupaten Landak.(16/07).

Berdasarkan data dari BPBD Kabupaten Landak pada bulan Juli hingga Agustus mendatang Kabupaten Landak diprediksi memasuki musim kemarau dengan zona rawan karhulta meliputi Kecamatan Mandor, Kecamatan Sebangki, Kecamatan Jelimpo, Kecamatan Ngabang, Kecamatan Kuala Behe, Kecamatan Meranti, dan Kecamatan Air Besar.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi mengimbau kepada masyarakat dan pihak perusahaan dalam mencegah secara dini terhadap kebakaran hutan dan lahan serta akan menindak tegas pihak-pihak yang akan melakukan pembakaran lahan yang berdampak kepada bencana kabut asap.

“Antisipasi yang kita lakukan saat ini sudah melakukan sosialisasi karhutla di masyarakat dan perusahaan, mengaktifkan kembali kelompok-kelompok masyarakat siaga api, serta mengingatkan pihak perusahaan agar menjaga lahan mereka sehingga tidak terjadi kebakaran.”tutur Kapolsek.

Penulis : Andri

Editor: Ronald

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: