Kam. Mei 26th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Tidak Ada Alasan Kades tidak Membangun Desa Binaannya

TARIUnews.com, Sintang – Untuk perbaikan jalan dari Dusun Jolo ke Dusun Tanjung Pauh sangat memprihatinkan, untuk itu Kepala Desa Sungai Emang langsung merental alat berat jenis exsavator PC 200, ini semata mata untuk peningkatkan pembagunan di Desa Sungai Emang Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang , supaya akses jalan antar dusun bisa lancar untuk di lewati oleh masyarakat di sekitarnya.

Kepala Desa Sungai Emang, Sipang Mengatakan, APBdes Desa Sungai Emang ini tidak ada ditutup tutupi pada Perangkat Desa, semuanya harus pegang salinanya supaya tau pembangunan yang ada di desa tersebut, Seperti saat ini Balai Dusun Sudah kita bangun, sebagian gorong” sudah kita bangun, jalan gang juga sudah kita bangun, jadi jika ada yang mengatakan “Kades Sungai Emang tidak membangun Desanya,” Itu bahasa yang salah menurut saya, kata Sipang selasa (9/7/2019)

Menurut saya kata Sipang lagi, tidak ada alasan bagi Kades tidak membangun desa. karena anggaran dari pemerintah pusat sudah dianggarkan lewat Dana Desa. Maka dengan dicairkannya anggaran oleh pihak pemerintah semua perangkat desa diwajibkan mengawasi dan membagun Desa. Karena ini adalah tugas kita bersama sebagai pemimpin wajib untuk membagun upaya peningkatan SDM di Desa Sungai Emang Kecamatan Kayan Hilir supaya lebih baik lagi ke depannya” ujarnya.

Sementara Sekertaris BPD Desa Sungai Emang merasa bangga memiliki seorang Pemimpin yang bersifat transparansi. Seperti Kepala Desa yang saat ini sedang menjabat. Kami menilai beliau memiliki kemampuan yang cukup luar biasa dalam selama 4 tahun menjabat sebagai Kades Sungai Emang Beliau selalu berkordinasi dengan BPD, katanya.

Kades selalu melibatkan semua pihak Baik BPD, Kadus, RT dan Seluruh perangkat Drsa serta tokoh masyarakat, apapun hal yang menyangkut dengan Desa Kades selalu kerja sama untuk meningkatkan pembagunan di desa yang tepat sasaran.

Desa Sungai Emang ini masih perlu pembangunan yang merata, karena Desa Sungai Emang merupakan Desa pemekaran dari Desa Trotung mau, maka seorang pemimpin harus bijak menyikapinya, agar pembangun tetap merata disetiap Dusun dan RT.

Sekertaris BPD Desa Sungai Emang berharap kepada Pemerintah Kabupaten Sintang supaya dapat memperhatikan peningkatan jalan PEMDA yang dari Simpang Desa Karya Baru menuju Desa Sungai Emang supaya ada perbaikan. Karena selama ini jalan tersebut hanya di kerjakan oleh PT SML dengan seadanya saja. (Alex)

Editor: RYS

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: