April 20, 2024

Pemkab Landak Dukung Penuh Kegiatan Gema Bakti Sosial Mahasiswa

0

TARIUnews.com, LANDAK – Pemerintah Kabupaten Landak mendukung penuh kegiatan Gema Bakti Mahasiswa (GBSM) Keluarga Mahasiswa Ekonomi Katolik (GAMEKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak yang diselenggarakan di Dusun Gamang, Desa Gamang, Kecamatan Banyuke Hulu Kabupaten Landak.

Diikuti sebanyak 85 orang Mahasiswa Ekonomi Katolik (GAMEKA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak, kegiatan Gema Bakti Mahasiswa (GBSM) ini dibuka oleh Staf Ahli Bupati Landak Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Landak Ocin pada Rabu (03/07/2019).

Hadir dalam pembukaan gema bakti sosial mahasiswa (GBSM) ini Camat Banyuke hulu Konyes, Kapolsek Manyuke Dolok Seribu, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan yang diwakili oleh Kepala bidang Sekolah Menengah Pertama (SMP) Solamin, Kepala Desa Gamang Ade dan seluruh masyarakat Dusun Gamang.

Dalam kesempatan ini Ocin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak mendukung penuh kegiatan Gema Bakti Sosial Mahasiswa (GBSM) ini dan juga sangat berterima kasih kepada keluarga besar mahasiswa fakultas ekonomi Untan Pontianak yang telah memilih Kabupaten Landak untuk menjadi tempat bakti sosial.

“Dengan melihat kegiatan mahasiswa katolik fakultas ekonomi dan bisnis Universitas Tanjungpura Pontianak ini, kiranya juga nanti anak-anak kita atau generasi kedepannya lebih rajin, terutama rajin belajar, rajin membantu orang tua dan tentu juga rajin ke gereja,” ujar Ocin.

Staf ahli Bupati itu juga menyampaikan bahwa Kegiatan ini sangatlah positif baik bagi mahasiswa sendiri maupun masyarakat di Desa Gamang maupun Pemerintah Kabupaten Landak secara umum.

“Kegiatan ini sangat baik dan memberi manfaat untuk pengetahuan mahasiswa sendiri maupun bagi masyarakat di desa Gamang ini dan Kabupaten Landak, bagi mahasiswa sebagai upaya mengasah kepekaan sosial, kepedulian terhadap kaum termajinalkan sebagai aktualisasi iman katolik dan pengalaman ini sangat bermanfaat nanti apa bila terjun dimasyarakat,” pungkas Ocin.

“Bagi pemerintah kabupaten landak kegiatan bakti sosial ini adalah dorongan yang menjadi motivasi,
bagi masyarakat Gamang semoga momen ini menjadi titik awal menyadari keberadaan yang akan timbul semangat untuk bangkit maju, terutama bagi kaum muda dan anak-anak sehingga terpacu untuk mau bersemangat belajar semakin tinggi dan berkeinginan dan mau melanjutkan pendidikan berjenjang sapai ke perguruan tinggi,” tambahnya.

Ocin juga berharap kepada generasi di Dusun Gamang, Desa Gamang, Kecamatan Bnyuke Hulu untuk selalu membuat hal-hal positif agar desa ini menjadi tempat yang lebih maju lagi.

“Tentu kemajuan itu tidak bisa orang lain yang melakukanya, tetapi orang-orang dusun Gamang inilah yang dapat melakunan kemajuan tersebut,” tutup Ocin. (RILIS)

Editor: RYS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: