April 20, 2024

Wakaf Pemakaman Muslim Di Selojeng Tentukan Arah Kiblat.

0

Wakaf Pemakaman Muslim Di Selojeng Tentukan Arah Kiblat.

TARIUnews.com, Nabang, Di lokasi tanah wakaf pemakaman muslim yang komplek Selojeng dusun Tungkul desa Hilir Kantor telah dilaksanakan penentuan arah kiblat dari Kementerian Agama Kabupaten Landak. Selasa (03/07/19).

Kegiatan yang berlangsung dari pagi hingga tengah hari ini dihadiri Kasi Pendis Kemenag Kab. Landak M. Zulkarnain S. Ag, M. Si mewakili Kakan Kemenag Kab. Landak, Ketua IPHI Kab. Landak H. Alyakup S. Pd, Ketua Baznas Kab. Landak diwakili oleh Ust. H.M. Sadikun, Ketua PC. Muhammadiyah Kab. Landak diwakili oleh H. Romdani, A Ma Pd, Pengasuh Ponpes Darul Hikmah Ngabang KH. M. Misbah Abdul Hadi S. Pd. I, Kades Hilir Kantor diwakili oleh Sandro, Bhabinkamtibmas Bripka Ya’ Hendri SIP, Penyerah Wakaf H. Wagimin S. Pd, Kadus Tungkul Sukirmansyah serta puluhan warga komplek Selojeng.

Dalam sambutannya Kasi Pendis Kemenag Kab. Landak ini mengapresiasi langkah H. Wagimin dalam mewakafkan tanah untuk kepentingan umum.

” semoga dapat dijadikan teladan dan membawa manfaat bagi masyarakat luas ” tutur Zulkarnain.

Usai menyampaikan kata sambutan, M. Zulkarnain S. Ag. M. Si melanjutkan pengukuran dan penentuan arah kilat yang sangat diperlukan dalam penataan kuburan di pemakaman muslim nanti.

Selepas kegiatan Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor mengingatkan tentang legalitas tanah wakaf juga harus urus jangan sampai terjadi penyerobotan lahan wakaf oleh oknum tertentu.

” di ingatkan juga sertifikat tanah wakaf mesti diurus dan dipercayakan pada pihak yang bisa dipercaya ” terang Ya’ Hendri.

Penulis : Bayu

Editor: Ronald

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: