April 25, 2024

Bupati Karolin Yakin Kontingen Pesparawi Kabupaten Landak Berikan Hasil yang Memuaskan

0

Kontingan Pesparawi 2019 Kabupaten Landak

TARIUnews.com, Landak – Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa melepas Kontingen Pesparawi Kabupaten Landak untuk mengikuti pelaksanaan Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Ke-IX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ketapang pada tanggal 1-7 Juli 2019.

Acara pelepasan tersebut dilaksanakan di Aula Besar Kantor Bupati Landak, Sabtu (29/6/2019) Malam. Dihadiri Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ocin yang wakili Bupati Landak , Ketua Kontingen Pesparawi Kabupaten Landak Pdt. Lorianto, M.Th, para pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Landak, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Landak, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Landak, beserta seluruh peserta kontingen Pesparawi Kabupaten Landak.

Sebanyak 132 orang berangkat sebagai peserta dan official, pelatih beserta para pengurus Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Landak. Tim Pesparawi Kabupaten Landak akan mengikuti 8 katagori perlombaan yakni Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Paduan Suara Anak (PSA), Musik Pop Gerejawi (MPG), Vocal Group (VG), Solo Anak Usia 7-9 tahun, Solo Anak Usia 10-13 tahun, Solo Remaja Putra, Solo Remaja Putri.

Kontingen Pesparawi Anak 2019 Kabupaten Landak

Dalam sambutannya Bupati Landak menyampaikan bahwa kegiatan Pesparawi tingkat provinsi Kalimantan Barat ini merupakan bagian penting dalam rangka mewujudkan peran serta membangun bangsa dan negara.

“Hari ini kita menyaksikan bagian penting dalam rangka kita mewujudkan peran serta kita membangun bangsa dan negara yaitu kegiatan pesparawi tingkat provinsi Kalimantan Barat,” ujar Karolin.

Karolin berharap keyakinan dan keikutsertaan kontingen Kabupaten Landak yang akan mengikuti pelaksanaan Pesparawi ke-IX tingkat Provinsi Kalimantan Barat, agar memenuhi segala ketentuan dan kewajiban yang sudah ditentukan.

“Oleh sebab itu, saya yakin dan percaya semangat keikutsertaan kontingen Landak yang bertolak ke ketapang ini tentu tidak akan membawa hal-hal yang kita tidak kehendaki,” harap Karolin.

“Tetapi jika kita ikuti dengan baik mengikuti seluruh ketentuan dan kewajiban yang harus kita lakukan, saya yakin dan percaya kita akan bisa tampil dengan baik,” sambungnya.

Di samping itu juga Karolin menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak sangat mendukung terkait kegiatan-kegiatan keagamaan khususnya Pesparawi yang selalu dilaksanakan.

“Itulah sebabnya pemerintah selalu mendukung dan memfasilitasi kegiatan ini dengan cara memberikan dorongan, motivasi, semangat kepada tim yang akan berangkat mengikuti perlombaan,” tukas Karolin.

Karolin berpesan agar tim pesparawi bisa menunjukkan yang terbaik untuk membawa nama Kabupaten Landak.

“Saya minta kepada tim bisa tunjukan yang terbaik untuk nama Kabupaten Landak kita tercinta, terlebih untuk Tuhan,” ujar Karolin.

Pada kesempatan yang sama Pdt. Lorianto, M.Th mengungkapkan rasa terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Landak yang sangat luar biasa yang sudah membina, mendukung, dan mensuport kegiatan Pesparawi tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yg setinggi-tingginya dan sedalam-dalamnya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten yang sangat luar biasa membina, mendukung, dan mensuport kami selama ini melalui dana, moril serta fasilitas lainnya yang sangat membantu LPPD dapat menjalankan fungsi lembaga dengan baik semuanya karena dukungan pemerintah dengan sepenuh hati,” ungkap Lorianto.

Staf ahli Bupati, Ocin juga mengucapkan rasa terima kasih kepada seluruh para pengurus Lembaga Prngembangan Pesta Paduan Suara Daerah (LPPD) Kabupaten Landak, yang telah mempersiapkan kontingen dari awal audisi, pemilihan peserta, pelatihan, dan karantina.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada LPPD Kabupaten Landak, panitia pelaksana dan pelatih yang telah mempersiapkan kontingen dari awal audisi, pemilihan peserta, pelatihan, dan karantina. Mudah-mudahan jerih Bapak/Ibu selama ini telah terbayar dengan baik, sehingga pada hari ini kita siap mengutus tim kita untuk mengikuti perlombaan,” pungkas Ocin. (MC-005)

Editor: Ronald

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: