Jum. Agu 19th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Polsek Menyuke Kawal Kirab Salib HOMK-KAP Paroki Darit

TARIUnews.com, Menyuke – Guna memberikan pelayanan kepada masyarakat, anggota Polsek Menyuke Polres Landak, melaksanakan pengamanan dilanjutkan pengawalan rombongan kirab Salib HOMK-KAP Gereja Agustinus dan Matias Paroki Darit Kecamatan Menyuke, Rabu (26/06/2019) sore.

Sebelum perarakan salib dimulai Kapolsek Menyuke IPTU R. Doloksaribu didampinggi anggota, memberikan himbauan Kamtibmas, kepada peserta rombongan supaya tertib saat pawai/kirab agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain kegiatan berjalan lancar dan aman.

Kapolsek Menyuke memberikan arahan kepada peserta Kirab Salib

Kapolsek Menyuke menjelaskan perarakan Salib HOMK-KAP (Hari Orang Katolik Keuskupan Agung Pontianak) dari Gereja Paroki Agustinus dan Matias Darit Kecamatan Menyuke, menuju Gereja Paroki Kanak-Kanak Yesus Simpang Tiga, Kecamatan Banyuke Hulu berjalan aman lancar.

Peserta Kirab dengan menggunakan kendara motor dan mobil itu dipimpin Pastor Bento OFM Cap diikuti sekitar 150 OMK (Orang Muda Katholik), kemudian disambut Pastor Albet CSE dan OMK Paroki Kanak-kanak Yesus Simpang tiga sebanyak 250 peserta diDusun Betung tepatnya perbatasan Kecamatan Menyuke dan Banyuke Hulu.

Lancarnya kegiatan pawai juga mendapatkan dukungan pengawalan dari pihak Kepolisian yang diberikan oleh Personel Polsek Menyuke.

Iring-iringan Kirab Salib dikawal Polsek Menyuke

Petugas dilapangan juga melakukan pengamanan dan pengawalan saat berlanjutnya kegiatan dengan dilaksanakannya Misa di Gereja Paroki Kanak-Kanak Yesus Simpang Tiga Kecamatan Banyuke Hulu.

Pastor Bento OFM CAP mengucapkan dan mengapresiasi Polsek Menyuke yang telah mengamankan dan mengawal kegiatan kirab salib HOMK-KAP sehinga berjalan dengan aman dan lancar.(Ewaldus Leo)

Editor: Ronald

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: