Juli 27, 2024

HUT Bhayangkara Ke – 73, Polres Landak Adakan Lomba Pidato Bhabinkamtibmas

0

TARIUnews.com, Ngabang – Dalam rangka HUT Bhayangkara ke-73 serta untuk mengasah bakat dan kemampuan personil Bhabinkamtibmas di lapangan untuk menuju Polri yang Promoter Polres Landak adakan perlombaan Pidato yang diikuti oleh 8  personil Bhabinkamtibmas Polres Landak di ruang Posko Ops Mapolres Landak, Kamis (27/6/2019).

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio,S.IK., M.H kepada wartawan menuturkan bahwa perlombaan ini selain dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 73, lebih dari itu untuk mengasah bakat dan kemampuan seorang Bhabinkamtibmas saat bertugas dilapangan terutama dalam menyampaikan himbauan.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas merupakan salah satu ujung tombak bagi kepolisian yang menjadi mata dan telinga pimpinan di tengah masyarakat. Bowo berharap Bhabinkamtibmas dapat menangkap dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat.

“Tujuan  lomba ini, sebagai bekal bagi para anggota yang bertugas di lapangan agar lebih dapat memerankan dan mengaplikasikan fungsi binmasnya di tengah-tengah masyarakat ”kata Bowo.

Kapolres berharap, Bhabinkamtibmas dapat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta dapat menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat sehingga dapat tercipta suasana aman, tentram dan kondusif.

“Bagi para pemenang kita akan berikan uang pembinaan, tujuannya untuk memotivasi anggota agar lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya di daerah perbatasan ini,” ujar Bowo.

Dalam Lomba Pidato Bhabinkamtibmas Polres Landak, Dewan Juri dipimpin oleh Kabag Sumda  Kompol Sutikna, Ipda Asep Tabroni Tampubolon dan Ipda Ady Irawan, S.T.

Kompol Sutikna berharap,  para peserta Lomba Pidato Bhabinkamtibmas tingkat Polres Landak ini, dapat memaparkan pidato yang bisa mengajak masyarakat untuk melakukan hal-hal positif sehingga bisa membantu tugas kepolisian.

Penulis : Rilis

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: