Mei 17, 2024

TARIUnews.com, Mempawah Hulu – Puskesmas Karangan gelar Lokakarya mini (P2) pelaksanaan dan pengawasan kinerja Puskesmas di aula Puskesmas Karangan, Rabu (26/06/2019) pagi.

Kegiatan Puskesmas tersebut dihadiri oleh Forkompincam Mempawah Hulu, Kepala Desa se-Kecamatan Mempawah Hulu, Kader Posyandu se-Kecamatan Mempawah Hulu, Ketua DAD Mempawah Hulu, Kepala Sekolah (TK, SD, SMP, SMA), tokoh masyarakat, tokoh agama dan staf Puskesmas Karangan.

Materi dalam kegiatan Lokmin pelaksanaan dan pengawasan Puskesmas membahas hasil capaian kinerja kegiatan UKM yang terdiri dari 6 program kesehatan wajib dan 8 kesehatan pengembangan.

Kepala Puskesmas Karangan, Marta Rahayu menerangkan digelarnya Lokmin P2 ini untuk menggalang komitmen bersama dalam peningkatan indek kesehatan masyarakat.

“Tujuan dari kegiatan ini yaitu penggalangan untuk betkomitmen dalam pencapaian pembangunan berwawasan kesehatan
karena keberhasilan pembangunan kesehatan memerlukan peran masyarakat dalam bidang kesehatan,” terang Marta

Misi Puskesmas Karangan adalah mewujudkan masyarakat sehat, mandiri, bermutu, merata dan terpercaya. Oleh sebab itu penggalangan komitmen lintas sektor sangat diperlukan

“program Puskesmas karangan meliputi Jambanisasi, pencegahan stanting dan mensehatkan masyarakat Kecamatan Mempawah Hulu, dinformasikan juga bahwa peresmian pembangunan puskesmas dikabupaten Landak akan dilaksanakan di Purkesmas Karangan yang direncakan akan diresmikan langsung oleh Menteri Kesehatan.” Tambahnya

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan bahwa Kepolisian di Mempawah Hulu siap mendukung program kesehatan masyarakat didesa desa melalui Bhabinkamtibmas.

“pentingnya kesehatan di lingkungan tempat tinggal maupun ruang lingkup luas, Peran puskesmas tidak akan berhasil bila tidak didukung oleh peran masyarakatnya sendiri.” ucap Kapolsek

Penulis : Heru Tan

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: