Sel. Jan 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Polres Landak Ploting Personil Muslim Jaga Gereja

Tariunews. Com, Ngabang-suasana puasa dibulan ramadhan tidak membuat surut tekad anggota Polres Landak dalam mengamankan pelaksanaan ibadah umat kristiani, Minggu (19/05/2019).

Sungguh hal yang patut diteladani Ketika suatu umat beragama melaksanakan ibadah maka umat lain yang menjaganya, hal ini hanya ada ditubuh POLRI .

Pelayanan, pengayoman dan perlindungan tetap diberikan secara maksimal kepada siapapun tanpa memandang kasta dan golongan, tegas Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio via Telpon seluler.

“Polri tetap tampil ditengah kegiatan masyarakat dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman dalam beraktivitas “. Ujar Kapolres melanjutkan pembicaraan.

Hanya Cara pelaksanaan pengamanan yang membedakan, tergantung situasi Dan karakter wilayah. Di Polres Landak cara pengamanan kegiatan apapun dalam masyarakat termasuk kegiatan keagamaan kami bentuk 3 Kompi, dimana setiap Kompi bergantian setiap minggunya bertugas, kebetulan minggu Ini Kompi 3 bertugas dan personil Muslim yang melaksanakan pengamanannya mengingat umat kristiani yang melaksanakan ibadahnya, begitu pula sebaliknya.Tutup Kapolres Saat dikonfirmasi.

Salah satu Gereja yang padat jemaatnya adalah Gereja Katholik Salib Suci, berada dijantung kota Ngabang, pengamananpun berlapis.

Perwira pengendali (padal) Gereja Salib Suci IPDA Deni Hermawan tampak sibuk mengatur arus lalu lintas beserta anggotanya.

“kami disamping bertugas juga beribadah, bulan puasa Ini menjadi ladang bagi kami untuk berbuat baik, ini bagian dari bhakti dan amal kami”.ujarnya sambil meringis Kepanasan.

Terpantau disetiap Gereja dikota Ngabang dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Landak saat kebaktian berlangsung.

Penulis : Suliyanto

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: