Sel. Mar 19th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Nekat Serang Polisi dengan Parang, JAY Diberi Tembakan Peringatan

Tariunews. Com, Sekadau-JAY (22) harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, Ia nekat menyerang dan mengancam petugas saat melaksanakan tugas.

Saat ini, JAY sudah diamankan ke Mapolres Sekadau.

Kejadian itu bermula, saat Kanit Lidik Polres Sekadau Ipda Nanda Sulvy dan Bripda Alvian Tersianus anggota Sat Reskrim Polres Sekadau didampingi Kepala Desa Nanga Pemubuh, hendaknya melaksanakan pengembangan penyelidikan kasus pencurian di wilayah tersebut pada Rabu (15/5).

Tahu-tahu muncul JAY langsung menyerang petugas dengan sebilah parang.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi mengatakan, kejadian tersebut bermula saat anggotanya hendak mengamankan seorang terduga pelaku pencurian berinisial At di rumahnya di Nanga Pemubuh.

“Saat sedang membawa tersangka pelaku pencurian dari rumahnya untuk diboyong ke Mapolres Sekadau. Tiba-tiba muncul saudara JAY dari dalam rumah dengan membawa dan mengayunkan sebilah parang ke arah petugas. Saudara JAY merupakan abang dari tersangka At ,” ungkap Kapolres, (17/5).

Melihat situasi tersebut, Ipda Nanda Sulvy melepaskan tembakan ke udara dengan maksud mencegah pelaku tidak terus mengejar.

Petugas berhasil mengamankan At tersangka kasus pencurian.

Sesampainya di Mapolres, pihak kepolisian melakukan konsolidasi dan membuat laporan polisi tentang dugaan tindak pidana pengancaman terhadap petugas kepolisian dengan menggunakan senjata tajam.

“Pelaku dikenakan Pasal 2 Ayat (1) Undang – undang Darurat RI No. 12 Tahun 1951 atau Pasal 212 KUHAP,” terang Kapolres.

Saat ini pelaku JAY sudah diamankan di Mapolres Sekadau.

Sumber : Radarsekadau

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: