April 19, 2024

Terlibat Perkelahian, Polisi Amankan MG Warga KM 3 Ngabang

0

TARIUnews.com, Ngabang (01/05/2019)-Pada Pukul 21.10 WIB penjagaan Polres Landak mendapatkan laporan mengenai kejadian perkelahian yang terjadi di Desa Amboyo Inti KM 3 Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak.

Dengan mengedepankan Asas Quick Respon pukul 21.15 WIB piket Penjagaan dan SPKT regu II ( dua ) dipimpin KSPKT regu II IPDA Didik Pramono. SH.MH Polres Landak dengan menggunakan kendaraan dinas inventaris ditambah 1 ( satu ) senpi inventaris penjagaan, pergi dan mendatangi tempat kejadian perkara perkelahian tersebut.

Kepolisian mengamankan satu orang yang diduga tersangka dengan inisial MG ( 13 ),MG merupakan anak bungsu dari bapak Linus Igol (66)

Dengan segala pertimbangan IPDA Didik dan anggota jaga langsung mengamankan dan membawa MG ke mapolres Landak untuk dilakukannya interogasi dan tindak lanjut.

Singkat, kronologinya berawal dari tuduhan abangnya Yusman (27) kepada MG mengenai lampu motor yang dimilikinya hilang, lalu MG membantah tuduhan tersebut dengan suara yang kencang, karna merasa dibohongi Yusman menampar MG di bagian wajah sebelah kiri. Sontak MG melakukan perlawanan dan membalas dengan pukulan sehingga perkelahian pun tidak dihindari.

Setelah dilakukan interogasi, MG mengakui bahwa dia pernah mencuri, berjudi, dan menggunakan obat – obatan terlarang jenis shabu. Berdasarkan alasannya, dia mengakui bahwa diajak oleh temannya. Selain itu, berdasarkan hasil interogasi dari Bapak Linus Igol menyatakan bahwa anaknya MG ini memang merupakan anak yang memiliki sifat keras dan sukar untuk diberikan pengertian dan penjelasan dari orang tua, seringnya membantah dengan nada yang keras dan berbicara kotor.

Dengan kejadian ini, MG diberikan penjelasan dan bimbingan dari kepolisian agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan berubah menjadi anak yang berbakti kepada keluarga termasuk kepada kedua orang tua.

“Kamu itu dibesarkan oleh siapa kalau bukan orang tua mu, terus kalau kamu sakit siapa yang akan mengobati dan mengurus kamu, kok kamu bisa bisanya melawan orang tua mu bahkan kamu sanggup untuk berbicara kotor kepada orang tua mu. Kamu harus berubah dan membuang sifat jelekmu, kamu harus berbakti kepada orang tua karna bagaimana pu, mereka adalah orang orang yang akan selalu mengkhawatirkan kamu kalau terjadi apa apa pada dirimu bukan teman mu yang kamu bangga banggakan tadi yang akan menololongmu pertama kali adalah keluargamu,orang tua mu, satu lagi kalau kamu berteman berteman lah dengan orang yang baik karna orang yang baik akan membawamu kearah yang baik juga begitu pula sebaliknya kalau kamu beteman dengan orang yang tidak benar kamu akan dijerumuskan ke hal hal yang buruk.” Ujar Didik

Setelah dilaksanakannya interogasi dan diberikannya pesan serta penjelasan kepada MG, ia pun dibawa pulang ke rumahnya oleh KSPK dan anggota jaga.

Sesampai di rumah, Linus Igol selaku bapak dari MG mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian karena telah mengambil tindakan yang tepat kepada anaknnya.

Penulis : Muhamad Wahyu Pratama

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: