Maret 28, 2024

Usai Ujian, 43 Pelajar SDN 1 Nanga Mau Berkunjung di Kantor Bupati Sintang

0

Tariunews. Com,Sintang – Sebanyak 43 pelajar Sekolah Dasar Negeri 01 Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir berkunjung ke Kantor Bupati Sintang pada Kamis, 25 April 2019. Kedatangan 43 pelajar tersebut disambut Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Kurniawan di Depan Kantor Bupati Sintang.

Rita Sulastri Kepala SDN 01 Nanga Mau Kecamatan Kayan Hilir menjelaskan bahwa anak-anak kelas 6 baru saja selesai mengikuti ujian nasional sehingga mereka memerlukan suasana yang santai dan senang-senang. “studi tour ini sudah menjadi agenda rutin kami di SDN 01 Nanga Mau. Usai anak anak ikut ujian nasional, mereka kami ajak jalan-jalan. Dengan studi tour ini, bukan sekedar relaksasi saja tetapi mereka mendapatkan ilmu pengetahaun baru karena selain ke Kantor Bupati Sintang ini. Mereka juga kami bawa ke Perpustakaan Daerah, Keraton Sintang, Museum Kapuas Raya dan renang di salah satu kolam renang di Kota Sintang ini” terang Rita Sulastri.
“Kami menyampaikan terima kasih karena sudah diterima dan diperbolehkan berkunjung ke Kantor Bupati Sintang ini” tambah Rita Sulastri yang didamping guru dan komite sekolah.

Kurniawan Kabag Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten menyampaikan rasa senangnya di kunjungi anak-anak SDN 1 Nanga Mau. “Inilah Kantor bupati Sintang. Sepengetahuan saya baru SDN 1 Nanga Mau yang berkunjung ke Kantor Bupati Sintang ini. Silakan lihat-lihat nanti ya. Namun tetap menjaga kenyamanan dan ketenangan” terang Kurniawan.
“Setelah belajar di dalam kelas dan mengikuti ujian nasional, tentu anak-anak perlu belajar di luar kelas melalui studi tour ini. Studi tour juga ada fungsi hiburan dengan jalan-jalan. Kami terbuka dan mengapresiasi studi tour ini” tambah Kurniawan.

Dihadapan anak anak SDN 1 Nanga Mau, Kurniawan menanyakan apakah mereka kenal dan tahu Nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang. “siapa yang tahu nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang boleh angkat tangan dan menjawab” tanya Kurniawan. Beberapa anak langsung angkat tangan dan menjawab dengan benar nama Bupati dan Wakil Bupati Sintang.

Usai diterima di Halaman Kantor Bupati Sintang, rombongan dari SDN 01 Nanga Mau pun langsung berkeliling ke semua ruangan yang ada di Kantor Bupati Sintang dengan didampingi oleh Warsisto Kasubbag Rumah Tangga. Warsisto dengan sabar menjelaskan ruangan yang ada kepada para pelajar dan guru yang mendampingi.


Penulis : Alex

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: