Juli 27, 2024

Polisi Tertibkan Balap Liar di GOR Patih Gumantar

0

Tariunews. Com, Ngabang, ( 23/04/2019 ) demi menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sabhara laksanakan penertiban balap liar.

Tim patroli dan penjagaan Polres Landak dipimpin langsung KSPKT regu 3 ( tiga ) AIPTU Jujung Simorangkir mendapatkan laporan dari masyarakat pukul 17:05 Wib tentang adanya balap liar yang dilakukan para remaja di GOR Patih Gumantar Ngabang.

Tak butuh waktu lama pukul 17:07 Wib dengan mengedepankan prinsip Quick Respon petugas dengan cepat datang ke TKP dan mengamankan sejumlah remaja yang menjadi pelaku balap liar dan mengamankan 1 ( satu ) buah unit motor Honda Vario dengan Nopol KB 2015 NT.

Remaja tersebut berinisial DM (16), DH (15), SE (15), RK (15), salah satu dari mereka adalah pelajar yang berasal dari salah satu SLTP/SMP yang ada di Ngabang yang masih melaksanakan UNBK. Tak perlu berlama-lama petugaspun langsung mengamankan mereka ke Mapolres Landak untuk ditindak lanjuti.

“Kegiatan ini merupakan salah satu upaya kami untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan nyaman kepada masyarakat dan pastinya juga untuk mengurangi tingkat kematian akibat kecelakaan, selain itu dengan adanya penertiban ini diharapkan kesadaran dari masyarakat sendiri akan keselamatan saat berkendara, khususnya kaum remaja yang sering menghabiskan waktu sorenya dengan balap liar.” Ujar BRIPKA ATENG selaku petugas penertiban.

“Selanjutnya untuk penindakan, selain dilakukannya penilangan kami juga memanggil orang tua dari masing masing remaja tersebut untuk datang ke Mapolres Landak guna memberikan pengertian dan pesan pesan kamtibmas kepada mereka bahwasanya anak-anak di bawah umur tidak semestinya menggunakan sepeda motor.” Tutupnya.

Penulis : Rilis

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: