Kam. Mei 26th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Curah Hujan Tinggi, Rumah Sekolah Terendam Banjir

TARIUnews.com, Sintang – Curah hujan yang semakin tinggi sehingga mengakibatkan banyak daerah perdesaan yang terkena banjir. Sehingga mengakibatkan ekonomi masyarakat menjadi lumpuh. Banyak anak-anak sekolah yang diliburkan oleh guru karena sekolah terendam banjir.

Pada saat media tariunews.com berkunjung ke Kecamatan Sepauk menyaksikan langsung wilayah yang terkena banjir. Tariunews.com melakukan konfirmasi kepada Kapolsek Sepauk tentang penanganan keamanan masalah banjir diwilayah Hukum Polsek Sepauk.

Kapolsek Sepauk, Iptu Suwaris menjelaskan
Pada hari kamis tanggal 07 maret 2019 sekira pukul 21.00 wib, dilakukan peninjauan langsung ke titik banjir di Jl. Tanjung Ria – Lengkenat Desa Tanjung Ria dengan ketinggian air mulai meningkat antara 50cm s/d 120cm, sehingga akses jalan poros menuju Pusat Kecamatan Sepauk tidak bisa dilalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 / terputus, jelas Suwaris.

Diperkirakan debit air akan terus bertambah, karena kondisi cuaca saat ini hujan secara merata di wilayah Kecamatan Sepauk dengan intensitas curah hujan tinggi sambung Suwaris.

Berdasarkan hasil peninjauan kami, tambah Kapolsek, untuk sementara ini wilayah yang sudah kena banjir diantaranya
Desa Nanga Libau, ketinggian air 30 cm sampai 120 cm..akses ke desa banjir.
Desa Bedayan,ketinggian air 30 cm.sampai 100 cm.akses ke desa banjir
Desa Sekubang,ketinggian air 30 cm sampai 100 cm..akses jln banjir
Desa Tawang Sari tinggi air 25 cm sampsi 70.cm..akses jln banjir..
Desa Serang Setambang .ketinggian air 20 cm sampai 100.cm
Desa Nanga Sepauk.ketinggian air rata rata 30 cm.akses jln bisa dilewati.
Desa Temawang Muntai ketinggian air 30 cm sampai 80 cm..akses jln banjir.
Jalan Penghubung Lengkenat – Tanjung Ria pada ketinggian 50 cm sampai 120 cm..akses jln terputus…sementara menggunakan sampan dan tambang.

Maka kami menghibau kepada masyarakat agar berhati hati bagi yang memiliki anak yang masih kecil, jangan biarkan anak bermain sendiri.
Serta waspada kembali bagi warga yang rumahnya belum terendam banjir, agar mengamankan barang barang ditempat yang lebih tinggi, himbaunya.

Penulis : Alex
Editor : Dodi.

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: