Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

PPK Jelimpo Gelar Rapat Pleno Terbuka DPTb Pemilu 2019

TARIUNews. Com, Ngabang, Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) dalam Pemilu Tahun 2019 untuk wilayah Kecamatan Jelimpo telah digelar oleh PPK (Panitia Pemilu Kecamatan) bertempat di Aula Kantor Camat Jelimpo (06/03).

Dipimpin langsung oleh Ketua PPK Stephanus Maidi, rapat pleno yang berlangsung selama 2 jam tersebut dihadiri Kasi Pendapatan Kantor Camat Jelimpo Tinus Sy, anggota Panwas R. Rajiman, Bhabinkamtibmas Bripka Syamsuir dan para ketua PPS serta tamu undangan lainnya.

Dalam pembukaannya Stephanus Maidi memaparkan data Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) Kecamatan Jelimpo yang akan di pleno kan.

“telah terjadi penyusutan jumlah pemilih sebanyak 18, kalo melihat DPTb sebelumnya. Tapi kalau dibandingankan dengan jumlah DPT pada Pemilu sebelumnya (Pilgub), sudah jelas pemilihnya bertambah ” terang Stephanus Maidi.

Dari hasil Rapat Pleno disepakati bahwa jumlah total Pemilih dalam DPTb sebanyak 19.328 pemilih. Memang telah terjadi penyusutan jumlah pemilih, yang sebelumnya total jumlah pemilih dalam DPTb tahap 1 Kecamatan Jelimpo sebanyak 19.346 pemilih, pada pleno tahap 2 berkurang 18 pemilih. Berkurangnya pemilih pada umumnya karena faktor pindah alamat tinggal.

Ditemui usai rapat, terkait kesiapan Polri dalam menghadapi Pemilu 2019. Bhabinkamtibmas menjelaskan pada dasarnya Kepolisian senantiasa siap, namun terkait masalah teknis atau strategis. Beliau tidak dapat menjelaskan. Menurutnya ada Kapolsek Ngabang ataupun Kasi Humas yang lebih berkompeten menjelaskannya.

” Menyangkut teknis dan strategis Kepolisian dalam Pemilu nanti, silahkan temui Kapolsek atau Kasi Humas secara langsung. Dalam hal ini bukan kapasitas saya untuk menjelaskannya ” ungkap Syamsuir.

Penulis : Bayu

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: