Sel. Nov 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Musrenbang Kecamatan Ngabang, Karolin : Kades Jangan Ada Lagi Manipulasi LPJ

TARIUnews.com, Ngabang – Bupati Landak, dr.Karolin Magret Natasa menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan ( Musrenbang ) Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Rabu (13/2/2019) bertempat di Aula Kantor Camat Ngabang, Turut hadir Kades dan BPD se-Kecamatan Ngabang, Dinas PUPR, Dinas Perkebunan, Sekda, Kominfo, Dinas Pendidikan, Pendamping Desa, Bappeda, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Danramil, dan Polsek Ngabang.

Dalam sambutannya, Karolin menegaskan akan pentingnya perencanaan, realisasi, dan laporan yang jelas dalam pelaksanaan program – program yang ada di desa. “Tolong,jangan ada lagi kades-kades memanipulasi data laporan pertanggungjawaban kegiatan desa. Hal ini masih saya temui”, ujar Karolin.

Diakui Karolin, saat memeriksa laporan pertanggungjawaban desa, dia merasa geli dan tertawa sendiri karena didapati tanda tangan yang nampaknya diparaf sendiri oleh oknum kades. “Tintanya sama, garis tanda tangannya sama, bahkan ada satu tahun staff desa tidak digaji tapi ada LPJnya”, ujar Bupati cantik ini.

Kita politisi jangalah dikadalin, karena cara seperti itu sudah basi, bukan saya mengajari, tetapi marilah kita berbenah diri agar lebih baik lagi”, tambahnya.

Bupati berharap tgl 20 Februari 3019 LPJ 2018 sudah jadi karena pemeriksaan BPK dan Inspektorat tahap pertama sudah terjadwal, jangan ada desa yang belum siap sehingga bermasalah dengan hukum.

Penulis : Dodi

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: