Rab. Jun 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Dr.Drs.Nikodemus R.Toun, MM Siap Bersama Rakyat

TARIUNews.com – Sintang – Perlahan tapi pasti itu bahasa yang sangat sering kita dengar di seiap hari, dan ini juga yang di ucapakan oleh Dr. Drs. Nicodemus R. Toun, MM, salah satu Calon Anggota Legislatif Provinsi Kalimantan Barat Dapil 7 yang meliputi Kabupaten Melawi, Sintang dan Kabupaten Kapuas hulu tahun 2019 ini. Sejumlah mesin politik sudah mulai dinyalakan oleh semua tim politik lainnya.

Nicodemus salah satu tokoh Partai Demokrat ini mengatakan, dirinya terus melakukan pertemuan bersama tim nya yang sudah lama dibinanya. Dan bahkan masyarakat yang siap mendukungnya dari kampung ke kampung terus berdatangan menemuinya.

Sosialisasi terus kita lakukan bahkan setiap hari banyak yang datang kerumah dari berbagai kecamatan untuk menyampaikan dukungan dan harapan mereka,” ungkap Nicodemus. saat menerima kedatangan Para pendukungnya dirumah kediamannya Di Baning kota Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang Kalimantan barat, kamis (24/2/2019).

Salah satu Politikus Partai Demokrat ini mengatakan dengan semangat “Saya Siap Maju Bersama Rakyat”’ karena tambahnya, Saya terus mendapat dorongan dari masyarakat dan keluarga besar kami untuk maju kembali mencalonkan diri Calon Legislatif, disitulah semangat saya tumbuh kembali, katanya.

“Sampai hari ini dukungan terus mengalir kepada saya, sebab kata dia, “Masih banyak persoalan persoalan masyarakat yang perlu diperbaiki ketika saya terpilih nanti. “Masih banyak aturan dan ketentuan yang yang harus diperbaiki. Karena Menurut saya, selama ini banyak aturan aturan yang merugikan masyarakat dan bertentangan dengan semangat dan konsep Negara Kesejahteraan.

“Pada kesempatan ini Saya akan mengajak seluruh masyarakat melakukan Yudicial Review terhadap beberapa undang undang yang berkaitan dengan Pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) Antara lain undang undang pokok Kehutanan, Undang Undang Pokok Pertambangan, Undang Undang Pokok Perkebunan, Undang Undang Lingkungan Hidup, dan Tata Niaga Rotan. karena ada beberapa undang undang ini perlu disesukaikan dengan perkembangan masyarakat, terutama kepemimpinan masyarakat” katanya.

Salah satu contoh kata Nicodemus, Selama ini Pertambangan emas ditangkap oleh aparat hukum, Padahal rakyat bekerja dilahan sendiri. Saya pribadi memandang ini hal yang tidak adil. Demikian juga dengan rendahnya jual beli harga komoditi karet dan sawit, sangat jauh dibawah standar harga pasar dunia, Sehingga efeknya sangat berdampak dengan ekonomi masyarakat. Dan masih banyak lagi hal hal yang lainnya seperti rotan.

Rotan itu hasil hutan yang produktif jika dikelola dengan baik dan dilakukan pembinaan melalui Koprasi Usaha Rakyat (KUR) tentu akan menambah penghasilan masyarakat. Maka dari itu saya bertekat untuk maju kembali di legislatif, supaya bisa mendongkrak ekonomi masyarakat kian hari kian terpuruk, Jelas Nicodemus.

Penulis : Alex

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: