Sab. Des 3rd, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Bupati Sintang Resmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro Dusun Silit Kecamatan Sepauk

TARIUNews.com, Sintang – Bupati Sintang dr H. Jarot Winarno M.Med Ph meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Silit, Desa Nanga Pari Kecamatan Sepauk Kabupaten Sintang, Sabtu siang (5/1/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Sintang mengatakan ini merupakan konektivitas dan infrastruktur untuk Dusun Silit yang harus kita jaga dan dilestarikan,” Inilah yang namanya energi baru yang terbarukan. PLTMH ini tidak merusak lingkungan karena masih dalam skala kecil mengingat bendungan yang ada tidak bisa di bangun lebih besar lagi”, ungkap Jarot.

PLTMH silit ini merupakan jawaban dari Pemerintah Daerah yang selama ini didambakan oleh masyarakat untuk penerangan di Dusun Silit dan sekitarnya, karena selama ini masyarakat Dusun Silit sebelumnya telah mengajukan ke pihak PLN namun belum juga terealisasi. Dengan adanya PLMH ini diharapkan suatu saat nanti Desa Nanga Pari akan mandiri.

Untuk peningkatan kapasitas, sudah disepakati dengan perangkat desa tentang pengunaan alokasi dana desa yang ada dipermendes soal tata pengunaan dana desa. Untuk itu, harus didorong pembangunan PLMTH di desa – desa lainnya sebab potensi di beberapa desa sudah tersedia.

Penulis: Humas Pemda Sintang / Alex

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: