Sen. Jun 27th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pencurian Kotak Amal di Masjid, Anggota Polsek Air Besar Adakan Mediasi

TARIUnews.com, Landak – Mediasi dilakukan antara pengurus masjid Nurul Yaqin Serimbu dan kedua orang tua pelaku di Mapolsek Air Besar disaksikan oleh Bhabinkamtibmas dan Perwakilan sekolah Smp Negeri 01 Air Besar. (23/11).

Pengurus masjid Nurul Yaqin Serimbu Dimiharja menyayangkan kejadian tersebut dilakukan oleh anak-anak remaja dibawah umur dan berharap agar kedepan kejadian seperti ini tidak terulang kembali dan berharap kepada orang tua ke 2 anak tersebut dapat mendidik anak nya dengan baik serta bersama kita menjaga keamanan masjid dan lingkungan sekitar.

“Kami menyayangkan kejadian ini sangat merugikan pihak masjid terutama M.Guntur Pamungkas dan Ya’Hirulnasir agar tidak mengulangi lagi perbuatan yang bisa mencoreng nama baik keluarga. “tutur Dimiharja.

Kapolsek Air Besar Iptu Elfis Satria Efdi melalui Bhabinkamtibmas Brigpol Wahyudin Lubis melakukan Mediator permasalahan pencurian kotak amal masjid Nurul Yaqin Serimbu antara pengurus masjid Nurul Yaqin Serimbu dan kedua orang tua pelaku mengingat pelaku masih di bawah umur maka hal ini dapat di selesaikan melalui Mediasi serta membuat pernyataan antara kedua belah pihak serta disaksikan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Air Besar dan pihak sekolah Smp Negeri 01 Air Besar.

“Kedepan kami mengharapkan jangan melakukan perbuatan ini lagi karena menyangkut hukum dan mencoreng nama baik keluarga dan lingkungan. “himbau Lubis.

Wahyudin Lubis menambahkan bahwa pelaku pencurian dan perusakan kotak amal masjid Nurul Yaqin Serimbu ini dilakukan oleh anak dibawah umur agar orang tua selalu mengawasi perilaku anaknya dan apabila kemudian hari terjadi hal yang serupa dapat di hukum sesuai hukum yang berlaku.

 

Penulis : Andri

Editor   : DD

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: