Rab. Jun 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Bagus dan Bagas Akan Berlatih di Inggris Selama 6 Bulan

TARIUnews.com, Jakarta – Dua pemain timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi dan Amiruddin Bagas Kaffa, masuk dalam 25 nama pemain muda Indonesia yang akan berlatih di Inggris selama enam bulan ke depan. Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa bersama rekan-rekannya yang mayoritas diisi oleh pemain timnas U-16 Indonesia akan bertolak ke Inggris pada Desember 2018 hingga Mei 2019. Sebelumnya, PSSI memang bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk memantau 25 pemain muda terbaik di kompetisi elite pro Liga 1 U-16 belum lama ini. Selama di Inggris, mereka akan menjalani program beasiswa dan mendapatkan pelatihan sepak bola di bawah pelatih profesional dari FA Inggris serta PSSI.

Beasiswa itu juga akan memfasilitasi serangkaian uji coba dan trial dengan akademi profesional, pendidikan formal pemain, akomodasi, konsumsi, dan transportasi. Program beasiswa ini tidak akan memengaruhi status pemain di klub sehingga akan memberikan manfaat optimal bagi pengembangan pemain. Dari 25 pemain itu, empat nama di antaranya diisi oleh pemain Barito Putera U-16.

Selain Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa, ada dua pemain Barito Putera yang akan terbang ke Inggris, yakni Yudha Febrian dan Alif Jaelani. Tentu saja banyaknya pemain Barito Putera ke Inggris membuat Hasnuryadi Sulaiman bahagia.

Manajer Barito Putera itu pun berharap keempat pemainnya bisa mendapatkan banyak ilmu selama di Inggris. “Harapan saya agar Bagus Kahfi dan Bagas Kaffa bisa memaksimalkan kesempatan ini dengan baik. Tentu saja dengan berlatih di Inggris saat mereka kembali ke Barito Putera bisa membuat tim semakin baik,” kata Hasnuryadi di Office 8, Senopati, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018). Masuk ke dalam 25 nama menuju Inggris membuat Bagus Kahfi senang. Pemain berusia 17 tahun itu mengatakan program tersebut sangat bagus untuk membantu perkembangan usia muda. “Ini kesempatan langka. Saya akan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengasah kemampuan sebaik-baiknya,” kata Bagus Kahfi. Sementara itu, saudara kembarnya, Bagas Kaffa, mengaku gembira bisa mendapatkan kesempatan berharga berlatih ke Inggris.

Menurut Bagas Kaffa, saat ini Inggris adalah kiblat sepak bola dunia. “Kami bisa belajar banyak di sana karena Inggris pembinaannya sangat bagus. Banyak pemain top dunia yang bermain di sana. Ini kesempatan kami untuk berkembang dan menimba ilmu di negara yang sepak bolanya sangat kuat,” kata Bagas Kaffa. PSSI sampai saat ini masih belum mengumumkan 25 nama pemain muda yang akan berangkat ke Inggris. Sejauh ini, hanya empat pemain Barito Putera itu yang dipastikan akan berangkat ke Negeri Elizabeth. ( kompas )

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: