Rab. Feb 28th, 2024

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Petani Milenial Dorong Pemuda Katolik Mempawah Sukses Usia Muda

TariuNews.com, Mempawah – Pemuda Katolik Komisariat Cabang Mempawah selenggarakan Kursus Kepemimpinan Dasar ( KKD ) sebagai bagian giat Masa Penerimaan Anggota ( MAPENTA ) baru kepengurusan Pemuda Katolik Komcab Mempawah, Sabtu, 15 / 07 / 2023. Bertempat di Aula Pertemuan CU Khatulistiwa Bakti Anjungan.

Diikuti peserta sebanyak 97 orang terdiri dari pengurus Pemuda Katolik dari beberapa Kecamatan, kegiatan ini juga dihadiri oleh Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian RI Koordinator Wilayah Provinsi Kalimantan Barat, Firminus Dodi, sebagai nara sumber dalam Kursus Kepemimpinan Dasar yang diberikan kepada para peserta kegiatan.

Bertemakan ‘Menjadi Kader Pemuda Katolik yang Tangguh, Maju dan Berdaya Saing, dengan Berwawasan Pancasila’ kegiatan ini diikuti dengan antusias oleh para peserta.

Yudo Suseno, Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Mempawah mengatakan kegiatan ini untuk mempersiapkan para pengurus pemuda katolik di Kabupaten Mempawah agar mampu berdaya saing di dalam kehidupan bermasyarakat, ” Kegiatan hari ini saya harapkan dapat diikuti dengan baik, terutama tentang pengetahuan keorganisasian, serta kemampuan membangun diri dalam menghadapi tantangan hidup, bersama kita ada Petani Milenial sukses dalam usaha bertani, silakan kalian belajar”, ucap Yudo.

Di sesi pelatihan kewirausahaan, Dodi, Duta Petani Milenial Kalbar asal Kabupaten Landak mengajak pemuda Katolik harus bisa melihat peluang usaha, memiliki jiwa kreatif dan inovatif, serta kerja keras. ” Mari kita isi masa masa muda kita dengan hal hal yang membangun, jangan takut untuk mencoba berusaha, salah satunya dalam bidang pertanian, karena melalui pertanian adalah sektor usaha yang sangat menjanjikan”, ujar Dodi.

Dodi juga menegaskan bahwa tantangan saat ini kita berpacu dengan waktu, jika kita malas dan tidak mau bekerja, maka akan tertinggal oleh orang lain, belajar sampai sejauh mungkin, kalau bisa sampai sarjana, agar mindset kita terbentuk, mari ciptakan usaha, jangan hanya setelah sekolah atau sarjana orientasi kita mencari pekerjaan. Tutup Dodi.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: