Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pemkab Landak Gelar Bimtek DTKS Bagi Operator SIKS-NG Tahun 2023

TariuNews.com, LANDAK – Asisten Administrasi Umum Sekda Landak Theresia Limawardani mewakili Pj. Bupati Landak membuka kegiatan bimbingan teknis Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Bagi Operator Sistem Informasi Kesejahteraan Sosial Next Generation (SIKS-NG) Desa Se-Kabupaten Landak di Aula Kantor Bupati Landak. Kamis (19/01/2023). Pukul 09.30 WIB- Selesai.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Kabupaten Landak, Staf Dinas Sosial P3AKB dan Peserta Bimtek Pemutakhiran Data DTKS Se-Kabupaten Landak.

Dalam kesempatan tersebut Theresia memaparkan bahwa saat ini di lapangan penyaluran bantuan ada beberapa yang masih belum tepat sasaran.

“Saat ini kendala di lapangan adalah bantuan yang disalurkan ada beberapa yang kurang tepat sasaran, agar pemutakhiran data lebih tepat sasaran, mari kita bersama-sama melakukan Pemutakhiran Data DTKS di seluruh Desa,” Ujar Theresia.

Lebih Lanjut Theresia kembali mengingatkan agar musyawarah desa harus dilakukan dengan sebenar-benarnya untuk masuk ke DTKS.

“Demikian juga dengan perangkat desa, untuk memasukan data – data ke DTKS harus atas pertimbangan Musyawarah Desa terlebih dahulu. Jangan sampai karena masyarakat memaksa untuk dimasukan di sistem DTKS tanpa pertimbangan Musdes, semua masyarakat dimasukan datanya ke DTKS bansos. Jika makin banyak masyarakat yang masuk DTKS dan mendapat bansos, berarti makin bertambah masyarakat miskin di Kabupaten Landak. Hal ini tentunya bertentangan dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) Bupati yaitu menurunkan angka kemiskinan Kabupaten Landak,” jelas Theresia.

Tidak lupa Theresia berpesan kepada para peserta untuk dapat mengikuti kegiatan bimtek dengan baik.

“Saya berharap para peserta pertemuan dapat mengikuti penjelasan secara teknis dari dinas sosial pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan keluarga berencana Kabupaten Landak untuk pelaksanaan pemutakhiran data terpadu kesejahteraan sosial di masing-masing Desa dengan baik,” tegas Theresia.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial, Paolip, S.Pd mengatakan bahwa dinsos siap membantu permasalahan di Desa.

“Jika ada masalah di masing-masing desa dapat kita share bersama dan dapat datang di kantor karena kami siap membantu,” Ujar Paolip.

( Diskominfo Kab. Landak)

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: