Sel. Des 6th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Pj. Bupati Landak Salurkan Bansos Tahap VI di Kecamatan Meranti

TariuNews.com, Landak – Pemerintah Kabupaten Landak kembali menyalurkan bantuan sosial dalam rangka penanganan inflasi tahun 2022 di Kantor Camat Meranti, Kabupaten Landak, Jumat (18/11/2022).

Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Rosalia Elisabet dalam laporannya menyampaikan bahwa dasar kegiatan ini merujuk pada peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia nomor 1134/pmk/07/2022 tentang belanja wajib dalam rangka penangganan inflasi tahun anggaran 2022.

“Dengan tujuan untuk membantu meringankan kebutuhan masyarakat khusunya pedagang rentan dan UMKM dalam rangka penangganan dampak inflasi tahun 2022,” tuturnya.

Rosalia Elisabet menjelaskan bahwa bantuan sosial berupa paket sembako sebanyak 180 paket terdiri dari beras, minyak goreng, susu, gula, dan bawang putih.

“Semoga bantuan sosial ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan terutama bagi pedagang rentan dan UMKM yang ada di Kecamatan Meranti,” ucapnya.

Pj. Bupati Landak Samuel dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Landak telah merencanakan bantuan sosial kepada beberapa sasaran kepada para pedagang rentan, tukang ojek angkutan desa, angkutan air dan angkutan umum.

“Pada kesempatan ini kita menyalurkan bantuan sosial tahap keenam kepada pedagang rentan atau pelaku usaha umkm di mana bantuan sosial ini dilaksanakan guna menyikapi kenaikan berbagai sektor terutama bahan pokok pangan,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Samuel juga berpesan kepada masyarakat Kecamatan Meranti agar senantiasa menjaga kesehatan lingkungan tempat tinggal serta pola asuh yang baik, mengingat Kecamatan Meranti merupakan salah satu Kecamatan dengan angka stunting tertinggi di Kabupaten Landak.

“Kami ingatkan kepada masyarakat khususnya orang tua agar menjaga pola asuh serta senantiasa memperhatikan kesehatan lingkungan sekitar sehingga anak-anak kita tetap sehat sehingga angka stunting di Kecamatan Meranti bisa turun,” pesannya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bansos secara simbolis oleh Pj. Bupati Landak didampingi Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Landak, Camat Meranti, Kapolsek, Danramil serta para Kepala Desa.

Diskominfo Kabupaten Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: