Maret 29, 2024

Sekda Landak Membuka Secara Resmi Kegiatan Penguatan DRPPA 2022

0

TariuNews.com, LANDAK – Sekda Landak Vincensius, S.Sos,.MMA mewakili Pj. Bupati Landak menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan penguatan desa ramah perempuan dan peduli anak Kabupaten Landak tahun 2022 di aula kantor Bupati Landak. Selasa, (21-06-2022).

Turut hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang PHA Kementerian PPPA, Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kepala KUA, Kepala Unit PPA POLRES Kabupaten Landak, Ketua PKK Kabupaten Landak. Ketua Satgas PPA Kabupaten Landak, Fasilitator Nasional DRPPA Kabupaten Landak, Fasilitaor Provinsi DRPPA Kabupaten Landak, Fasilitator Daerah DRPPA Kabupaten Landak, Camat Mempawah Hulu, Camat Menjalin, Kepala Desa Bilayuk, Kepala Desa Rees dan Perwakilan Forum Anak Daerah.

Dalam sambutannya Sekda Landak Vinsensius, S.Sos,.MMA menyampikan bahwa Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak (DRPPA) merupakan desa yang mengintegrasikan persfektif gender dan hak anak kedalam tata kelola penyelenggaraaan pemerintah desa, pembangunan desa, serta penyelenggaraan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa yang dilakukan secara terencana, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Pengembangan sebuah Desa menuju DRPPA harus melibatkan semua pihak yang ada di desa terkhusus perempuan dan anak. Sebagai pihak yang merasakan langsung hambatan-hambatan yang selama ini harus di hadapi, tentunya mengetahui solusi yang paling tepat untuk mempersempit jurang ketimpangan yang ada, sehingga hasilnya dapat terbentuk kesetaraan gender dalam keluarga dan terbangunnya norma sosial yang mendukung penghapusan kekerasan kepada perempuan dan anak,” ujar Vinsensius.

Lebih lanjut Vinsensius berharap agar kegiatan ini dapat terlaksana dan berjalan dengan baik. Sehingga semua pihak khususnya perempuan dan anak-anak dapat terlibat, agar hambatan-hambatan yang selama ini masih dirasakan dapat teratasi.

“Maka dari itu Pada kesempatan yang berbahagia ini, selanjutnya saya berharap bahwa apa yang menjadi harapan dan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini dapat terwujud dan tercapai,” tukas Vinsensius.

Sumber : Diskominfo Kab. Landak

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: