Ming. Sep 25th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Binua Nahaya Sukses Adakan Pemilihan Temenggung, Figur Baru Terpilih!

TariuNews.com, Ngabang – Pemilihan Temenggung Binua Nahaya baru saja dilaksanakan. Pemilihan yang berlangsung selama satu hari ini cukup sukses, diikuti sebanyak oleh 4 orang kandidat, yang berlangsung dari Pukul 07.00 WIB hingga pukul 15.30 WIB bertempat di Balai Pertemuan Desa Sebirang Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Minggu ( 13/02/2022).

Adapun pemilihannya tetap mematuhi prokes Covid-19 yang cukup ketat dengan sistem keterwakilan dari 14 Dusun dan 4 desa yaitu Desa Sebirang, Desa Pak Mayam, Desa Amboyo Selatan, dan Desa Temiang Sawi. Sedangkan ke -14 Dusun tersebut ialah Dusun Kota Baru Dusun Sebirang, Dusun Nahaya, Dusun Nahaya Timawakng, Dusun Pagung, Dusun Pak Mayam, Dusun Menjalin, Dusun Belangiran, Dusun Karya Melati, Dusun Tarengk, Dusun Damar, Dusun Sabua, Dusun Semata, dan Dusun Babar. Masing-masing dusun mewakili 10 orang pemilih.

Jinto, Ketua Panitia Pemilihan Temenggung Binua Nahaya, saat dihubungi oleh media ini menyampaikan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini. “Puji Tuhan,walaupun hanya waktu 15 hari kami bekerja keras sehingga pemilihan Timanggong hari ini bisa terlaksana, kami juga mengakui terselenggaranya pemilihan Timanggong Binua Nahaya hari ini bukan karena kerja keras panitia semata melainkan banyak pihak yang mendukung, terutama masyarakat Binua Nahaya yang berada di 4 Desa dan 14 dusun”, ucap Jinto.

Pemungutan suara berlangsung cukup sengit karena dari keempat peserta hanya selisih tipis. Diakhir perhitungan, calon Timanggong dengan nomor urut 3 atas nama Lusius Sukandi memperoleh suara terbanyak yakni dengan suara sah 32 suara yang menggungguli ketiga calon lainnya yaitu nomor urut 1 Welly sebanyak 30 suara, nomor urut 2 Sukirjo sebanyak 25 suara, dan urut 4 Sumadi 30 suara. Adapun pemilihan ini dilaksanakan mengingat beberapa waktu lalu Temenggung Binua Nahaya sebelumnya, Salim Aseng, meninggal dunia.

Hasil Perhitungan Suara Pemilihan Temenggung Binua Nahaya.

“Kami berharap semoga Timanggong terpilih yang baru ini dapat melaksanakan program kerjanya sebagaimna yang sudah dipaparkan di hadapan masyarakat dan kami panitia penyelenggara akan meneruskan BA penetapan calon Timanggong terpilih ini ke Dewan Adat Dayak Kecamatan Ngabang dan DAD Kabupaten Landak untuk ditindaklanjuti dengan pemberian SK defenitif pada saat pelantikan nanti yang mana dijadwalkan pada tanggal 27 Februari 2022”, tambah Jinto.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: