Sel. Agu 9th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

132 PNS Kabupaten Landak Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya

TariuNews.com, LANDAK – Sebanyak 132 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Landak menerima tanda kehormatan Republik Indonesia Satyalancana Karya Satya XXX, XX dan X tahun yang digelar dalam Aula Kantor Bupati Landak. Kamis (16/12/2021).

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Bupati Landak Herculanus Heriadi, Sekda Landak, Staf Ahli, Asisten, serta tamu undangan. Dalam sambutannya Wakil Bupati Landak mengatakan penyematan satyalancana karya satya harus dimaknai sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja para pegawai.

“Dengan diterimanya tanda kehormatan ini diharapkan mampu memberikan semangat dan etos kerja dalam meraih prestasi lebih baik lagi dengan memunculkan berbagai hasil karya yang bersifat kreatif, edukatif dan inovatif sehingga mampu memberikan dampak yang baik pula bagi masyarakat dan pemerintah,” ujar Wakil Bupati Landak.

Selain itu, Herculanus Heriadi juga berharap kepada para PNS yang mendapat tanda kehormatan ini dapat menjadi teladan bagi pegawai lainnya.

“Diharapkan dapat terus meningkatkan kapasitas dan semangat pengabdian dalam menjalankan setiap tugasnya, serta menjadi teladan bagi PNS lainnya. Sehingga dapat mendorong kinerja instansi dan pelayanan publik kepada masyarakat supaya semakin baik ke depan, demi mewujudkan Kabupaten Landak yang Mandiri, Maju dan Sejahtera,” katanya.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada Sekda Landak yang juga menerima tanda kehormatan ketiga puluh tahun serta kepada Bapak/Ibu yang hari ini menerima penganugerahan tanda kehormatan. Terimas kasih atas pengabdiannya selama ini, yang telah bekerja keras untuk kemajuan Kabupaten Landak yang kita cintai bersama,” ungkap Heriadi.

Sementara itu Kepala BKPSDM Kabupaten Landak, Marsianus mengatakan bahwa penganugerahan tanda kehormatan ini merupakan usulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dilakukan tiga tahun sebelumnya.

“Satyalancana Karya Satya merupakan sebuah penghargaan yang diberikan pemerintah kepada para PNS yang bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus paling singkat sepuluh, dua puluh, atau tiga puluh tahun. Kemudian penghargaan yang hari ini diterima adalah usulan dari setiap OPD yang diusulkan pada tahun 2019, tetapi karena pandemi sehingga penyematan tersebut tidak dilakukan pada tahun 2020,” jelasnya.

Marsianus juga menerangkan bahwa penganugerahan tanda kehormatan tersebut penting diberikan guna menumbuhkan kebanggaan para PNS.

“Tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya ini penting guna menumbuhkan kebanggaan, sikap keteladanan, semangat kejuangan dan motivasi untuk meningkatkan darma bakti kepada bangsa dan negara khususnya kepada Kabupaten Landak ini,” ucap Marsianus.

Penulis : Media Center Pemkab Landak

Editor: Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: