Sab. Mei 28th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

1206 Pelajar di Mempawah Hulu Jalani Vaksinasi Covid-19

TariuNews.com, Mempawah Hulu – Bertempat di SMP N 1 Mempawah Hulu Puskesmas Karangan berkerjasama dengan BIN, Kodam Tanjung pura dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar tingkat SMP dan SMA se-Kecamatan Mempawah Hulu. Sabtu 13/11/2021.

Adapun kegiatan pelaksanaan Vaksinasi dihadiri oleh Kabag Ops Binda Kalbar Letkol Kav.Dodi Syamsulrizal, Wadanyon Armed, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angella SSTP.MAP, Danramil Mempawah Hulu Kapten Joko Umbaran, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M.Edi.D, Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Dinkes Landak dr.Erni, Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu S.K.M beserta Staf Tenaga Medis Puskesmas Karangan dan Nakes BIN Kalbar sebanyak 35 Orang (Dokter dan Perawat), Kepala SMPN 1 Mempawah Hulu Aspan S.Pd, serta Peserta penerima vaksin.

Kabag Ops Binda Kalbar Letkol Kav. Dody Syamsurizal pada kegiatan Vaksinasi mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal ini dilaksanakan dalam rangka program BIN guna mendukung percepatan vaksinasi Nasional.

Harapannya dengan cakupan vaksinasi tinggi dan merata di suatu daerah, maka akan terbentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Sementara itu Kapolsek Mempawah Hulu Ipda M Edi D yang turut hadir bersama Forkopincam mempawah Hulu mengatakan dalam kegiatan tampak antusias pelajar mengikuti kegiatan Vaksinasi covid-19.

Kapolsek menambahkan melihat antusias pelajar yang tinggi artinya pelajar sudah mengerti akan kegunaan dari vaksinasi Covid-19 itu sendiri, memang manfaat dari Vaksinasi tersebut tidak membuat kita 100 persen kebal dari Covid-19 tetapi vaksinasi Covid-19 akan mengurangi dampak yang ditimbulkan jika kita tertular Covid-19. Ujarnya.

Sementara itu Kapuskesmas Karangan Marta Rahayu ditemui saat pelaksanaan Vaksin mengatakan bahwa Vaksin Covid-19 yang dipakai berjenis Pfizer yang diVaksinasikan yaitu 201 vial untuk 1206 orang, dosis yang isinya sebanyak 0,3 cc dari BIN,KODAM dan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak.

Marta menambahkan ucapan terimakasih kepada semua pihak atas bantuannya yang mana secara umum kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal kepada pelajar yang dipusatkan di SMPN 1 Mempawah Hulu ini berjalan aman dan terkendali.

Humas Polres Landak

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: