Kam. Feb 9th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

DAD Kabupaten Landak Beri Bantuan Korban Banjir 1 Ton Beras

TariuNews.com, Ngabang – Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Landak menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Posko Banjir Kantor Camat Ngabang, Minggu (17/01). Bantuan yang berupa 1 ton beras dan 50 dus mie instan ini diserahkan langsung oleh Ketua DAD yang juga menjabat Ketua DPRD Landak dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Landak Heri Saman, didampingi pengurus Dewan Adat Dayak yaitu Wakil Ketua Yosep Kilim, Bendahara Cahyatanus, dan beberapa anggota pengurus lainnya serta organisasi pemuda di Kabupaten Landak.

Dalam pernyataannya, Heri Saman mengungkapkan sangat prihatin terhadap warga yang terkena banjir ini. “Kita harapkan dengan adanya bantuan yang berupa 1 ton beras dan 50 dus mie instan ini dapat sedikit meringankan warga yang menjadi korban banjir dimana beberapa hari ini masih mengenangi Ngabang, mudah-mudahan banjir cepat surut dan warga yang mengungsi bisa kembali ke rumah masing-masing”, ucap Heri Saman.

Heri Saman juga menambahkan agar warga tetap terus waspada dan hati-hati karena Bulan Januari ini cuaca ekstrim sangat rentan terjadi di daerah kita yaitu banjir dan tanah longsor. “Kami dari Dewan Adat Dayak juga sangat mengapresiasi langkah sigap Pemerintah Daerah Kabupaten Landak membantu mengevakuasi warga dengan menyediakan tempat dan mendistribusikan bantuan, dalam hal ini kami sangat mendukung”, ucap Ketua DPRD Landak ini.

Bantuan langsung diterima dan disambut baik oleh Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa yang tiba di Posko Banjir Kantor Camat Ngabang sekitar Pukul 14.30 WIB.

Penulis : Dodi

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: