Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Satu PDP di Landak Dirujuk Ke Soedarso Karena Demam Tinggi

TariuNews.com, Landak – Penyebaran wabah virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Landak belum menunjukkan angka penurunan, justru 1 ODP warga Landak naik status menjadi PDP (Pasien Dalam Pengawasan) karena selama karantina mengalami demam tinggi.

Pasien ini sempat menjalani perawatan di RSUD Landak. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri dalam keterangan pers nya menyampaikan bahwa satu PDP ini akhirnya dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.
“Sebelumnya pasien ini ODP tapi karena kondisi klinisnya demam yang mengarah kepada Covid-19 jadi kita kirim ke RSUD Soedarso. Tapi ini belum dikatakan positif karena PCR nya belum ada,” jelas Subanri Selasa (21/4/2020). 

Walaupun belum dipastikan apakah PDP yang dirujuk ke RSUD Soedarso tersebut positif covid-19, namun berdasarkan hasil rapid test yang dilakukan terhadap pasien yang bersangkutan memiliki hasil yang reaktif. 

“Rapit test ini akurat nya 60-70 persen kalau dia sudah diambil swapnya di RSUD Soedarso kemudian hasilnya positif, itu baru dikatakan positif covid-19, biasa saja dia reaktif rapid testnya tapi hasil PCR nya negatif,” tambah Subanri.


Dengan adanya kasus PDP di Kabupaten Landak, Subanri menghimbau agar warga masyarakat untuk tetap waspada akan penularan covid-19. 
“Sekarang ini penularan covid-19 melalui cairan doplet jadi bagi warga yang akan melakukan aktivitas diluar rumah wajib gunakan masker,”tutupnya.

Penulis : Dodi

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: