Maret 28, 2024

Lupa Matikan Api Tungku, Rumah Warga Meranti Terbakar

0

TariuNews.com, Meranti – Bhabinkamtibmas Polsek Meranti Bripka Abadi Susanto atau yang lebih kerap dipanggil “Akang” datangi lokasi kebakaran rumah di Desa Tahu Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Rabu (11/9).

Bhabinkamtibmas ketika mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya kejadian kebakaran rumah, kemudian mendatangi lokasi kejadian di rumah sdr. Tamen di desa Tahu yang merupakan warga desa binaannya.

Kebakaran terjadi pada Hari Minggu, 8 September 2019 pukul 03.00 Wib, penyebab kebakaran terjadi karena pemilik lupa mematikan api tungku sehabis memasak dan ditinggal tidur.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa namun mengakibatkan sebagian rumah dapur terbakar beserta alat-alat masak yang ada didalamnya.

Bhabinkamtibmas dalam kesempatan tersebut memberikan penyuluhan kepada warga masyarakat untuk berhati hati apabila mau tidur dan meninggalkan rumah.

“Peristiwa kebakaran yang terjadi hendaknya menjadi pembelajaran bersama, pastikan api di tungku sudah benar-benar padam usai digunakan, ” pungkasnya

Kapolsek Meranti IPDA Yulianus Van Chanel TK, S.I.P. setelah dikonfirmasi mengatakan “Pihaknya telah memerintahkan Bhabinkamtibmas langsung mendatangi tempat kejadian kebakaran rumah didesa tahu, melakukan pendataan, meminta keterangan saksi dan dokumentasi, ” pungkasnya

Penulis : Warant Chrisstopernt

Editor : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: