Rab. Feb 8th, 2023

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Diselesaikan Secara Adat, Laporan Curanmor Dicabut Pelapor

Tariunews.com, Kuala Behe – Telah datang Keluarga Tersangka  Saudara K.  bersama Korban Curanmor Saudara J,   Ke Polsek Kuala Behe dengan maksud Koordinasi dengan Pihak Kepolisian untuk mencabut Laporan polisi yang dilaporkan Saudara J. Dengan alasan sudah di selesai secara adat, Rabu (21/8)

Selanjutnya Saudara J menjelaskan ke awak media maksud dan tujuan datang ke Sektor Kuala Behe untuk mencabut Laporan polisi Nomor : LP / 91-B / RES.1.8/VIII/2019/Kalbar/Res Ldk/Sek Kuala Behe yang tertanggal 16 Agustus 2019 ttg TP Curanmor.

Didalam pertemuan tersebut Kapolsek Kuala behe menjelaskan sehubungan dengan Laporan Polisi tidak bisa di batalkan ( dicabut ) proses sudah berjalan,adapun proses penyelesaian secara adat tidak menghapus Hukum positif / tindak pidana yang dilakukan oleh saudara G. akan tetapi bukti penyelesaian secara kekeluargaan adat tersebut akan di masukan ke dalam berkas Perkara untuk menjadi bahan pertimbangan JPU.

Pihak keluarga Saudara G setelah menerima penjelasan dari Kapolsek Kuala Behe baru mengerti dan juga Pihak kepolisian sektor Kuala Behe akan membantu proses penyidikan penanganan perkaranya dipercepat.

Korban / Pelapor
Sdr J, Nyawan 28/02/ 1996,
laki-laki, Kristen, Indo/Dayak, Swasta, Mahasiswa, Dsn. Nyawan kec. Kuala behe kab landak

Saksi :
Sdr  S, Nyawan 04 juni 1997, lakis, protestan, indo/dayak, swasta, Dsn. Nyawan kec. Kuala behe kab landak
 
Tersangka :
Sdr G anak Pandi Terap 08 Juni 1998, lakis, Kristen, indo, dayak, Pekerjaan lainnya, Dusun. Terap Rt.001 Rw.004 Desa. Tanjung Balai Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak

Penulis : HR

Editor: RYS

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: