Maret 28, 2024

Kantor Desa Hilir Kantor Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

0

TARIUnews.com, Ngabang – Desa Hilir Kantor melaksanakan Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Tahun 2019 di Kantor Desa Hilir Kantor. Senin (5/8).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya’ Hendri, S.I.P., Babinsa Desa Hilir Kantor Sertu Kimsin, Camat Ngabang yang diwakili Kasi Ekbang Gusti Hermansyah, Pendamping Desa Kecamatan, Kades, BPD, Pendamping Lokal Desa dan Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Wanita, Para Kadus, Para Ketua RT/RW serta Perangkat Desa Hilir Kantor sekitar 85 Orang.

Kepala Desa Hilir Kantor Yohanes, SPd. K mengatakan kegiatan Pelatihan ini adalah hal yang bersifat sangat strategis dalam rangka meningkatkan kemampuan Aparatur Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa diselenggarakan dalam Rangka Penyamaan Persepsi, Peningkatan Kemampuan dan Pengetahuan dalam hal Standar Pelayanan Minimal bagi pelayanan masyarakat, Sehingga Pelayanan Administrasi dan lainnya di Desa Hilir Kantor yang sudah Baik menjadi Semakin Baik lagi” terangnya

Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor Bripka Ya’ Hendri, S.I.P. mengatakan kepada Seluruh peserta kegiatan agar dapat membuat “Terobosan Kreatif ” dalam hal Pelayanan dengan berbasis Teknologi Informasi (TI), dikarenakan pada masa sekarang, Prioritas Pelayanan lebih difokuskan pada Mudahnya Akses terhadap Teknologi Informasi dari Proses Pelayanan yang diberikan, dan hal ini termasuk dalam “Reformasi Birokrasi Pelayanan Publik ” dimana Birokrasi Pelayanan yg diberikan tidak berbelit – belit, Mudah, Tepat Waktu, Transfaran, dan Terukur sehingga sangat dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Dengan adanya Website Desa dan Jaringan internet / Wifi yang Stabil, Menjadi Potensi Besar bagi Aparatur Desa untuk Memberikan Layanan dibidang Administrasi dan Perizinan dengan berbasis TI, sehingga nantinya dapat dirasakan Manfaatnya Oleh seluruh Masyarakat, demi kemajuan Desa Hilir Kantor yang kita cintai ini ” tutur Ya’ Hendri.

Selain menyampaikan perihal Pelayanan berbasis TI Bripka Ya’ Hendri, S.I.P. juga mengingatkan Agar Seluruh warga untuk Selalu Mendukung Program Pembangunan Desa Hilir Kantor, dimana Sekarang Desa Hilir Kantor telah menjadi Satu – satunya Desa Mandiri di Kab. Landak berdasarkan Angka dari Indeks Desa Membangun (IDM).

“Desa Hilir Kantor harus terus Maju dan bergerak cepat, Sehingga Menjadi ” Center Of Excellent dan Rule Model/ Rujukan bagi Desa – desa yang ada di Kab. Landak, dan Saya yakin kita semua mampu untuk mewujudkannya.” pungkasnya

Penulis : Ya’ Hendri S.I.P.

Editor: RYS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: