Rab. Jun 29th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Kerja Keras Kades, Desa Teluk Harapan Siap Dibangun Tower

Tariunews.com, Sintang – Pemerataan jaringan telekomunikasi di Kabupaten Sintang Provinsi Kalimantan Barat belum maksimal. Sejumlah wilayah masih fakir jaringan, seperti didaerah daerah perdalaman yang ada di Kabupaten Sintang, hingga kini belum tersentuh sarana telekomonikasi dan sarana penerangan dari PLN.

Krispina Deta Kepala Desa, Teluk Harapan Kecamatan Serawai Kabupaten Sintang mengatakan, sebagai upaya percepatan pembangunan maka tahap awal diupayakan bantuan ke kementerian untuk pembangunan tower mini. “Puji Tuhan, sekarang tower mini untuk Desa Teluk Harapan direncanakan awal bulan agustus 2019 ini sudah masuk progres pembangunannya. Karena saat ini sedang mempersiapkan alat alat untuk siap dibawa ke Desa Teluk Harapan, katanya melalui whatsApp nya dihubungi tariunews.com selasa (16/7/2019).

“Krispina Deta menjelaskan, ada enam Desa di Kecamatan Serawai yang sudah mengusulkan, diantaranya Desa Teluk Harapan, Desa Baras Nabun, Desa Jelundung, Desa Rantau Malam, Desa Tahai Permai, dan Desa Nanga Riyoi. Dari keenam desa yang sudah mengusulkan sangat berharap dibangun. Karena Kesemua wilayah tersebut, selama ini memang minim jaringan telekomunikasi, sehingga sulit untuk konikasi bersama masyarakat lainnya,” jelasnya.

“Kalau untuk Desa Teluk Harapan, tambah Krispina Deta, memang sudah lama diajukan. Bahkan sudah berjalan empat tahun pengajuannya, baru ditahun 2019 ini terjawab, bahkan pihak Desa sudah mempersiapkan lahan 20×20 meter persegi untuk dihibahkan, agar progres pembangunan tower tersebut berjalan lancar.” ujarnya.

Krispina Deta berharap semoga tidak ada kendala pengerjaan tower tersebut ditahun 2019 ini dan ditahun 2020 nanti dapat segera rampung. Sehingga masyarakat dapat memanfaatkan jaringan telekomunikasi dengan baik serta tahap demi tahap terhindar dari keterisoliran, katanya. (Alex)

Editor. : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: