Juli 27, 2024

Massa Salah Satu Caleg Seruduk DPRD Landak Saat Rapat Pleno, Kapolres Beri Himbauan

0

Tariunews. Com, Ngabang-hujan tidak menyurutkan langkah massa Dari salah satu Caleg dapil 1 Ngabang/Jelimpo mendatangi kantor DPRD landak tempat rapat pleno KPUD Landak diselenggarakan, Minggu (05/05/2019).

Sekitar pukul 20.00 wib massa yang berjumlah sekitar 300 orang terhadang barikade pengamanan Polres Landak diback up TNI (YON Armed dan Koramil Ngb) yang dipimpin langsung Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio, S. IK, MH.

Dalam dialog terbatas berhasil diambil kesepakatan bahwa aspirasi pengunjuk rasa diberikan waktu untuk menyampaikan tuntutannya didepan kantor DPRD Landak dengan menggunakan pengeras suara yang disediakan pihak TI Polres Landak.

Perwakilan massa bernama Dido berorasi dihadapan Kapolres Landak :

“telah terjadi kecurangan yang telah dilakukan oknum PPK ngabang yang telah merugikan Caleg dari partai Nasdem Nomor urut 3 atas nama Desi Nellyda, SH.

“kami Minta PPK Ngabang berlaku adil dan tidak memihak salah satu caleg” teriak Dido melalui pengeras suara dan dibenarkan massa yang ada hingga menjadi pusat perhatian pengguna jalan yang lewat.

Diahir orasinya Dido menyampaikan terimakasih kepada pihak kepolisian sambil berucap :

“Polisi dan TNI sahabat masyarakat”. Pekik Dido Berapi api.

Pada kesempatan tersebut Kapolres mengapresiasi langkah yang ditempuh pengunjuk rasa dengan mengatakan:

“jika Bapak bapak mengaku Polisi dan TNI sahabat masyarakat, maka kami Minta untuk tetap mengajukan aspirasinya dengan koridor yang ada”. Pungkas Kapolres ditengah kepungan massa.

“keberatannya kami persilakan dilakukan secara legal dan berjenjang dan silakan membubarkan diri dengan tertib” tegas Kapolres sambil berjabatan tangan dengan Korlap massa.

Massa pengunjuk rasa membubarkan diri dan kembali dengan menggunakan sebuah truck dan sekitar 20 kenderaan roda dua dibawah pengawalan 1 unit Mobil Patwal Polantas.

Penulis : Suliyanto

Editor. : Dodi

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: