Sab. Nov 27th, 2021

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Dewan Adat Dayak Se-Kalimantan Deklarasi Dukung Jokowi

TARIUNnews.com, Jakarta – Calon presiden nomor urut 01 mendapat dukungan penuh dari para tokoh Dayak se Indonesia untuk memenangkan pasangan Joko widodo dan Kyai Haji Mar”uf Amin pada Pilpres tahun 2019.

Dukungan tersebut sertai dengan pembacaan deklarasi bersama di mal Season City Sabtu (26/1) di Jakarta.

Surat dukungan tersebut dibacakan langsung oleh Cornelis Presiden Majalis Adat Dayak Nasional (MADN) dan di tandatangani oleh seluruh ketua DAD provinsi Kalimantan barat, DAD provinsi kalimantan Tengah, DAD kalimantan Selatan, DAD Kalimantan Timur dan DAD kalimantan Utara.

Dukungan terhadap Jokowi bukan tanpa alasan, sebab dari segi pembangunan selama beliau menjadi presiden kalimantan sudah mendapat kemajuan di berbagai bidang, terutama di daerah perbatasan, seperti Entikong dan Badau juga Aruk.

“Semuanya sudah dibangun dengan oleh pak Jokowi baik infrastruktur maunpun bangunan perkantoran di daerah perbatasan,” kata Cornelis dalam sambutannya sebelum menbacakan surat dukungan.

Dalam sambutannya Jokowi meyakini, dengan adanya dukungan tersebut,ia yakini perolehan jumlah suara dirinya si pulau kalimantan akan menang telak.

“Saya berterima kasih atas dukungan dan kerja keras Bapak, Ibu yang hadir sini,ayo kita kerja keras agar tangal 17 April nanti,di pulau Kalimantan akan ada kejutan besar dalam perolehan suara,”kata yakinya

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu bercerita kalau waktu Pilpres 2014 dirinya berpasangan dengan Jusuf Kala meraup suara tinggi di Pulau Kalimantan.

“Kami mendapat suara tinggi di Provinsi Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah. Dia hanya kalah tipis dengan Prabowo-Hatta di Kalimantan Selatan,”tuturnya

Ia juga mengajak agar semua warga Dayak untuk dewasa dalam berpolitik, pilih yang betul-betul menbela kepentingan rakyat, tutupnya. 

Editor : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: