Sen. Des 5th, 2022

Tariunews.com

Aktual, Independen, dan Terpercaya

Kompetisi Desa Mandiri Tingkat Provinsi, 2 Desa Wakili Landak

TARIUnews.com, Ngabang – Mendukung program pemerintah melalui pembentukan Desa Mandiri, siang tadi Rabu (2/1/19) Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio didampingi oleh Camat Ngabang Y. Nomensen beserta Pejabat Polres Landak terkait pendukung program, mengunjungi 2 Desa yang masuk dalam nominasi mewakili Kabupaten Landak yaitu Desa Hilir Kantor dan Hilir Tengah untuk mengikuti kompetisi Desa Mandiri ditingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam kunjungannya rombongan disambut oleh masing masing Kepala Desa beserta staf dan perangkat desa setempat di masing-masing Kantor Desa.

Dalam kata sambutan Camat Ngabang Nomensen di Kantor Desa Hilir Tengah menyampaikan agar dalam penerapan program Desa Mandiri haruslah menyeluruh dan benar-benar diterima oleh masyarakat, selain itu perlu adanya koordinasi yang baik dan peran serta langsung masyarakat sehingga wujud dan hasilnya dapat dilihat dan dirasakan bersama.

“untuk diketahui bahwa ada 50 indikator penilaian pada kompetisi Desa Mandiri, kami dari pihak Kecamatan akan mendukung sesuai peran dan tugasnya masing-masing sesuai indikator” terangnya

Sementara itu, dalam sambutan Kades Hilir Tengah Noliadi menyampaikan kesiapan Desanya untuk berkompetisi dengan Desa lainnya. Dia juga menyampaikan akan selalu berkoordinasi dengan pihak pihak pendukung program untuk mempercepat terwujudnya program Desa Mandiri diwilayahnya.

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio dalam kata sambutannya lebih banyak menyampaikan hal-hal tekhnis terkait dukungan pihak Polri terhadap indikator pencapaian terwujudnya Desa Mandiri. Dia berharap melalui program ini kedepannya Desa yang dahulunya berkembang dapat menuju Desa yang maju. Dia juga menyampaikan bahwa dalam kunjungannya dia membawa stafnya yang nanti akan membantu dan memaksimalkan pencapaian indikator terkait Harkamtibmas pada program Desa Mandiri.

“Desa Hilir Kantor dan Hilir Tengah merupakan dua Desa yang menjadi Pilot Projeck untuk diikut sertakan dalam kompetisi mewakili Kabupaten Landak di tingkat provinsi, kita berharap jangan jadikan program ini suatu beban tapi jadikan suatu tantangan agar menjadi suatu motivasi kita untuk maju” tegas Bowo.

 

Penulis : Irwanto

Editor.   : Dodi

previous arrow
next arrow
Slider

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: