Maret 29, 2024

Google Maps Bisa Mengecek Kecepatan Kendaraan ?

0

dikabarkan baru-baru ini telah meluncurkan sebuah fitur terbaru Google Maps di perangkat iOS dan Android. Pembaruan fitur ini dilakukan dari sisi server, sehingga pengguna tak perlu memperbarui aplikasi untuk melihat lokasi kamera kecepatan dan memunculkan fitur batas kecepatan.

Fitur baru yang menampilkan batas kecepatan pada jalan yang dilalui. Batas kecepatan ini akan dapat dilihat di bagian bawah kiri aplikasi.

Pengguna juga bisa melihat lokasi dengan kamera pemantau kecepatan kendaraan melalui ikon kamera yang tersedia. Pengguna akan mendapatkan notifikasi audio ketika mereka mendekati kamera pengawas kecepatan kendaraan.

Fitur terbaru Google Maps tersebut saat ini diluncurkan untuk pengguna di Denmark, Inggris, dan Amerika Serikat.

Sementara itu Google telah melibatkan pengguna untuk melaporkan letak kamera perangkap kecepatan sejak tahun lalu. Pengguna dapat memberikan laporan lewat tombol bertanda “+” di sebelah kiri bagian bawah layar utama aplikasi. Data-data tersebut telah tersedia bagi pengguna di negara Australia, Brazil, Kanada, India, Indonesia, Meksiko, Rusia, Inggris, dan AS.

Dikutip dari The Verge, Google mulai menguji fitur ini pada tahun 2016, dan itu hanya tersedia di beberapa area, yaitu San Francisco dan Rio de Janeiro, Brazil.

Pengguna Google Maps telah menantikan fitur ini sejak beberapa waktu lalu. Padahal Waze menyediakan fitur ini terlebih dahulu, sebelum Google mengakuisisi perusahaan itu sebesar US$1 miliar pada 2013.

Dan pembaruan untuk aplikasi CarPlay Apple-nya baru-baru ini juga memperkenalkan fitur tersebut.

sumber https://teknologi.id/tekno

reapload Jeri warisman

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: